Friday, June 14, 2024
HomeSportSepakbolaPep Guardiola Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Pep Guardiola Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester City Pep Guardiola mendapatkan penghargaan pelatih terbaik Liga Inggris 2022-2023. Ini merupakan penghargaan keempat bagi Guardiola, yang sudah berkarier selama tujuh musim di Liga Inggris.

“Pep Guardiola dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris 2022-2023,” tulis laman resmi Liga Inggris, dikutip, Rabu (31/5/2023).

Pemilihan dilakukan Asosiasi Manajer Inggris (LMA). Asosiasi ini adalah wadah tempat bergabungnya pelatih dari Premier League, Championship, League One, League Two hingga Timnas Inggris.

.Baca : Sevilla Juara Liga Europa

Guardiola mengungguli pesaingnya, Mikel Arteta (Arsenal), Erik Ten Hag (Manchester United), hingga Unai Emery (Aston Villa). Dengan demikian, Guardiola naik ke posisi kedua yang mengumpulkan gelar pelatih terbaik setelah Sir Alex Ferguson (11 gelar).

Guardiola pun merasa terhormat bisa memenangkan gelar pelatih terbaik musim ini. Eks juru formasi Bayern Muenchen itu berjanji akan berupaya keras untuk memenangkannya lagi pada musim depan.

“Merupakan kehormatan luar biasa untuk mendapatkan trofi. Kami berada di liga terbaik dunia,” kata Guardiola, dikutip dari laman BBC, Rabu (31/5/2023).

“Saya berjanji kepada anda kami akan berada di sana lagi. Musim depan (bersaing memperebutkan semua gelar),” ujar Guardiola.

Manchester City sukses memenangkan gelar juara ketiganya secara beruntun di Liga Inggris. Dari enam musim terakhirnya, hanya Liverpool pada musim 2019-2020 yang mampu menghentikan dominasi Manchester City.

Sementara itu, meskipun sudah membantu Manchester City meraih gelar Liga Inggris, tugas Guardiola belum selesai. Pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol itu masih akan mengawal Manchester City bertanding dalam dua final.

Pertama, Manchester City akan menghadapi rival sekotanya, Manchester United, pada final Piala FA 2022-2023 di Wembley, Sabtu 3 Juni 2023. Kemudian, mereka akan melawat ke Istanbul untuk menghadapi Inter Milan dalam final Liga Champions 2022-2023 pada 11 Juni 2023 mendatang.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER