Thursday, July 25, 2024
HomeBatamBerikan Edukasi dan Motivasi Masyarakat, Jefridin Gencar Membersihkan Sampah

Berikan Edukasi dan Motivasi Masyarakat, Jefridin Gencar Membersihkan Sampah

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama masyarakat Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa melaksanakan aksi membersihkan sampah di kawasan Pantai Nongsa Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Minggu (04/06/2023). Aksi membersihkan sampah ini melibatkan masyarakat, RT/RW, Predator Elite Fans Club, Ksatria Batam dan Komunitas Balik Kampung.

Aksi membersihkan sampah ini menurut Jefridin sebagai bentuk motivasi dan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Kemarin kita sudah melakukan aksi bersih-bersih parit di Botania, Batamcenter. Saya bersama teman-teman dari Ksatria Batam dan Pramuka turun ke dalam parit membersihkan sampah di sana. Hari ini Saya diundang oleh teman-teman dari Ksatria Batam untuk membersihkan sampah yang ada di kawasan Pantai Nongsa pada hari ini,” ujar Jefridin didampingi istri, Hariyanti.

.Baca : Investment Forum Regional Sumatera, Rudi Jamin Kemudahan Berinvestasi di Batam

Siang itu bersama dengan seluruh tim yang turun, membersihkan sampah di sepanjang kawasan Pantai Nongsa. Cukup banyak sampah yang berserakan di sepanjang kawasan Pantai Nongsa hari itu. Mulai dari sampah bungkus makanan maupun ranting pohon tidak luput dari aksi bersih-bersih. Jefridin mengungkapkan harapannya melalui kegiatan ini masyarakat memiliki rasa sosial dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Hari ini kami bersama dengan beberapa komunitas secara bersama-sama dengan masyarakat membersihkan sampah di sekitar Pantai Nongsa ini. Komunitas ini salah satunya ada komunitas Balik Kampung, mereka ini adalah anak-anak Indonesia yang kuliah di Singapura,” jelas Jefridin.

Melalui aksi sosial seperti ini ia berharap dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan. Sehingga Batam yang sudah dibangun sedemikian rupa, bukan hanya infrastruktur yang mumpuni tapi juga bersih.

“Jika lingkungan kita bersih insyaallah kita terbebas dari banjir. Jalan, drainase sudah dibangun sedemikian rupa oleh Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi. Tinggal kita bagaimana menjaga kebersihannya. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tutur Jefridin.

Jefridin, atas nama Wali Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan komunitas yang terlibat dalam aksi membersihkan sampah tersebut. Melalui kegiatan ini ia berharap dapat memotivasi masyarakat Kota Batam untuk melakukan kegiatan yang sama di lingkungan tempat tinggalnya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER