Tuesday, June 25, 2024
HomeKarimunHari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Tanam 1000...

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Tanam 1000 Mangrove di Desa Pangke Barat

spot_img

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Tanam 1000 Mangrove di Desa Pangke Barat

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur ikut mendukung kegiatan penanaman 1000 bibit Mangrove yang diinisiasi oleh Komunitas Forum Peduli Kesejahteraan Lingkungan (FPKL) Ambat Jaya, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (5/6/2023).

Kegiatan itu juga turut didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun, Akar Bhumi Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta instansi vertikal lainnya.

Ketua Pelaksana Sahar Jemahat mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan dan dukungan sehingga kegiatan penanaman 1000 bibit Mangrove tersebut dapat terlaksana.

Ke depan, Sahar berharap kegiatan penanaman mangrove ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Peserta dari berbagai lintas instansi ikut mendukung kegiatan menanam 1000 mangrove di Ambat Jaya, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Karimun dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, Senin (5/6/2023). Foto Suryakepri.com/Dok Humas PT Timah Tbk untuk Suryakepri.com

“Hari ini kita menanam 1000 bibit mangrove yang memang cocok dengan kondisi alam di sini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam dan lingkungan untuk keberlanjutan dan keberlangsungan masa depan anak cucu serta generasi kita selanjutnya,” kata Sahar Jemahat, Senin.

Menurut Sahar, PT Timah Tbk telah berperan aktif dan memiliki komitmen luar biasa dalam melakukan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan dilakukan secara konsisten.

Tidak hanya itu, Sahar juga memuji PT Timah Tbk juga telah melakukan pemasangan penahanan abrasi yang mampu mengurangi dampak abrasi pantai.

Sementara itu, Ketua Akar Bhumi Indonesia Sony Riyanto mengatakan, penanaman ini memang sangat diperlukan terlebih pada area di sekitar lokasi yang merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang padat.

Hal ini juga bisa menyebabkan abrasi pada bibir pantai. Sony mengajak masyarakat untuk peduli dan memiliki perhatian terhadap lingkungan.

“Apabila kita memiliki rasa keperdulian terhadap lingkungan, laut yang kita pelihara pastinya akan memberikan dampak positif untuk kita semua. Apabila hutan mangrove dapat terjaga dengan baik dan seimbang ikan-ikan pasti nanti ada, dan itu sangat baik,” pungkas Sony. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER