Saturday, June 15, 2024
HomeMixedNewsHari Bhayangkara ke-77, Rudi : Polri Presisi untuk Negeri

Hari Bhayangkara ke-77, Rudi : Polri Presisi untuk Negeri

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, ikut merayakan Hari Bhayangkara ke-77 yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (25/6/2023).

Bagi Rudi, keberadaan Polri sangat penting demi menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjadi pengayom bagi masyarakat. Di momen hari Bhayangkara ke-77, ia mendoakan semoga Polri makin jaya dan terus ada di tengah warga.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Polri Presisi untuk Negeri,” ucap Rudi.

.Baca : Sempurnakan Infrastruktur Batam, Dorong Petumbuhan Ekonomi

Ia bersama Forkopimda Batam, mendoakan agar setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan.

“Doa kami sesuai  Slogan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan semoga makin jaya,” ujarnya.

Sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77 ini, POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas, sebagai kepala daerah, Rudi mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan pemilu 2024.

“Dengan kerja bersama, ciptakan pemilu aman dan damai,” ajak Rudi.

Adapun, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 disemarakkan dengan acara olahraga bersama meliputi Jalan Santai, Fun Run, Fun Bike dan Fun Run Difabel yang digelar oleh Polda Kepri.

Peringatan ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Komisioner Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar, mantan Kapolda Kepri Irjen Pol (Purn) Aris Budiman, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah pejabat lainnya.

Peringatan hari Bhayangkara itu diikuti lebih dari seribu peserta dari berbagai kalangan, termasuk TNI-Polri, Forkopimda, dan masyarakat umum berpartisipasi dalam acara ini.

Dalam acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB menampilkan tarian festival kearifan lokal yang menjadi hiburan yang memukau peserta dan penonton. Penampilan tarian dari beberapa daerah tersebut juga menggambarkan keaneka ragaman suku bangsa yang terdapat di Kepulauan Riau.

Sementara stand bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) menjadi tempat yang ramai dikunjungi dengan beragam produk unggulan yang ditawarkan, dan kedepannya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di Kepri.

Adapun, olahraga bersama ini dimulai dengan Fun Run dengan jarak 10 KM yang diikuti oleh 500 peserta. Selain itu, Fun Bike dengan jarak 12 KM juga menarik perhatian dengan partisipasi 600 peserta.

Selanjutnya, jalan santai dengan jarak 3 KM diikuti oleh 300 peserta, sementara lomba Fun Run Difabel dengan jarak 3 KM melibatkan 100 peserta.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, olahraga bersama ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antara TNI-Polri, Forkopimda, dan masyarakat umum.

“Kami berharap semangat dan kebersamaan yang terpancar dalam acara ini dapat terus dijaga dan diperkuat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepri. Terima kasih kepada seluruh peserta, para pemenang, serta semua pihak yang telah berperan dalam suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat,” katanya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER