Wednesday, February 28, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Terkait Menpora Terseret Kasus Korupsi BTS: Jangan Tanya ke Saya

Presiden Terkait Menpora Terseret Kasus Korupsi BTS: Jangan Tanya ke Saya

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo tak mau merespons soal Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terseret kasus korupsi proyek menara BTS 4G.

Jokowi beralasan kasus itu menjadi ranah penegak hukum. Dia mengatakan tak mau ikut campur dalam penanganan perkara.

“Tanyakan ke aparat penegak hukum. Jangan ditanyakan kepada saya, wilayahnya ada di sana,” kata Jokowi usai peresmian Tol Cisumdawu, Sumedang, Selasa (11/7).

.Baca : Mahfud MD: Presiden Jokowi Minta Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Macet

Jokowi berkata hal itu bagian dari proses hukum. Ia menyerahkan proses tersebut ke Kejaksaan Agung.

“Selalu saya sampaikan kepada semuanya menghormati, kita harus menghormati semua proses hukum yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus korupsi BTS menyeret nama politikus muda yang juga Menpora Dito Ariotedjo. Dito disebut menerima uang Rp27 miliar dalam kasus korupsi tersebut.

Hal itu terungkap dalam berita acara pemeriksaan (BAP) salah satu tersangka kasus korupsi BTS, Komisaris PT Solitchmedia Synergy Irwan Hermawan (IH).

Dito disebut menerima Rp27 miliar dari dana proyek BTS BAKTI Kominfo pada November-Desember 2022. Duit itu dikumpulkan dari konsorsium dan subkontraktor untuk meredam penyelidikan oleh Kejaksaan Agung, yang totalnya mencapai Rp243 miliar.

Dito telah memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Senin (3/7). Dia mengklarifikasi kabar keterlibatannya dalam kasus korupsi itu.

“Karena saya memiliki beban moral, yaitu hari ini saya diberikan amanah oleh Pak Presiden Jokowi sebagai Menpora dan saya juga memiliki keluarga, di mana saya harus meluruskan ini semua dan juga mempertanggungjawabkan kepercayaan publik selama ini,” kata Dito di Kejaksaan Agung, Senin (3/7).(*)

Sumber: CNN Indonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER