Wednesday, February 28, 2024
HomeLainnyaInternasionalHarry - Meghan Jadi Pasangan Paling Banyak Mendapat Gunjingan di TikTok

Harry – Meghan Jadi Pasangan Paling Banyak Mendapat Gunjingan di TikTok

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Harry dan Meghan Markle disebut menjadi salah satu bahan perbincangan paling populer di TikTok. Hanya saja, diskusi dan percakapan yang melibatkan nama keduanya didominasi dengan komentar negatif.

Temuan tersebut merupakan hasil penelitian terbaru dari Hootsuite, yang mengungkap bahwa Harry dan Meghan adalah pasangan paling banyak mendapatkan gunjingan di TikTok.

“Kebanyakan orang sangatlah kritis tentang pernikahan mereka,” ujar Eileen Kwok, spesialis pemasaran sosial dari Hootsuite, seperti diberitakan oleh New York Post, Senin (14/8).

Melalui penelitian yang dihimpun melalui TikTok selama 30 hari, Kwok melihat para pengguna TikTok senang membandingkan kehidupan Markle dan Harry dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

Menurut penelitian tersebut, audiens seringkali terbelah dan memilih pasangan kerajaan favorit mereka masing-masing.

Para pengguna TikTok ini kerap membandingkan tingkah laku, gaya berpakaian, penampilan, hingga cara berinteraksi dua pasangan ini kepada masyarakat.

Penelitian tersebut menemukan jumlah posting untuk masing-masing anggota kerajaan hampir sama, dengan 6.000 untuk William, Harry, dan Markle, serta 5.000 untuk Middleton.

Namun, Harry memiliki jumlah posting terbanyak dengan total 140.000, dan jumlah ditonton terbanyak dengan 13 miliar penonton. Kemudian diikuti oleh Markle yang memiliki 115.000 unggahan dan 11 miliar penonton secara keseluruhan.

Di sisi lain, William memiliki 79.000 posting, dengan 11 miliar penonton, sementara Middleton memiliki 65.000 unggahan, dengan 10 miliar jumlah penonton.

Penelitian ini juga mengeksplorasi kata kunci paling populer yang digunakan pengguna untuk berita keluarga kerajaan.

Beberapa kata kunci yang berkaitan dengan Middleton adalah ‘tennis’, ‘kasar’, ‘paparazzi’, dan ‘coronation’.

Sementara itu, kata kunci populer untuk Markle adalah ‘cerai’, ‘prince harry’, “bersikap kasar’, ‘narsisistik’, dan ‘canggung’.

Melalui data tersebut Kwok mengambil kesimpulan bahwa pengguna TikTok kerap mencari perilaku negatif dari anggota keluarga kerajaan.

Sementara itu, dua unggahan video tentang Markle dengan jumlah likes terbanyak adalah posting bernada positif. Kedua video tersebut merupakan potongan resmi dari tayangan Ellen DeGeneres di masa lalu.

Namun, dua dari tiga video berikutnya jelas merupakan unggahan bernada negatif yang dibuat oleh para penggemar.

Di sisi lain, video tentang Middleton dengan jumlah likes terbanyak di TikTok adalah unggahan milik The Independent saat Kate menghadiri Wimbledon.

“Masyarakat di TikTok senang membandingkan keduanya, namun konsensus umum menyatakan bahwa mereka lebih cenderung menyukai Kate,” ujar Kwok.

Untuk Harry, kata kunci populer di kolom pencarian adalah ‘Meghan’, ‘cerai’, ‘persidangan’, dan ‘audiobook’.

“Video-video paling populer menunjukkan potongan klip dirinya bersama Ratu Elizabeth, spekulasi tentang perceraian dengan Meghan,” kata Kwok mengenai persona Harry di TikTok.

“Lalu berbagai teori konspirasi tentang hubungan mereka, dan klip dirinya bersama Putri Diana,” imbuhnya.

Sementara itu, William tampil “dengan rona positif di media sosial,” kata kunci populer untuk William adalah ‘muda’ dan ‘Kate. Penelitian itu melaporkan, video-video yang menyinggung William seringkali membicarakan soal dedikasinya sebagai ayah dan suami. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER