Sunday, December 10, 2023
HomeBatamPeringatan HUT ke-62 Pramuka, Wali Kota Rudi Dorong Pramuka Meningkatkan SDM Profesional

Peringatan HUT ke-62 Pramuka, Wali Kota Rudi Dorong Pramuka Meningkatkan SDM Profesional

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menodorong agar Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih profesional.

Hal itu sesuai  tema peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023. Adapun, tema HUT ke-62 Pramuka tersebut yakni Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

“Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional,” ujar Rudi usai memperingati HUT ke-62 Pramuka tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Jumat (18/8/2023).

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada para Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Majelis Pembimbing di semua tingkatan, untuk terus dapat memberikan bimbingan dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka.

Ia juga mengapresiasi para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka.

“Mari bersama memajukan Pramuka. Selamat HUT ke-62 Pramuka, semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses,” ucap Rudi.

Peringatan HUT ke-62 Pramuka tingkat Kota Batam tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Marlin, mengajak semua anggota Pramuka bersyukur kini Pramuka genap berusia 62 tahun tepat pada tanggal 14 Agustus 2023.

“Untuk itulah, kita perlu bersyukur bahwa Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter,” ujar Marlin.

Ia berpesan, Pramuka untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan hingga menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER