Sunday, May 19, 2024
HomeSportSepakbolaMedia Vietnam Klaim Kemenangan Indonesia Rusak Final Impian

Media Vietnam Klaim Kemenangan Indonesia Rusak Final Impian

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Media Vietnam mengklaim Indonesia telah merusak skenario final impian antara Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-23 2023.

Vietnam tampil memikat di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Tim asuhan Hong Anh Tuan menghajar Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8).

Dilansir dari Bongdaplus, Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah diyakini akan melenggang ke final. Akan tetapi langkah Changsuek justru terhenti di babak empat besar.

Thailand yang superior di fase grup tak berdaya meladeni kegarangan Timnas Indonesia U-23. Tim Garuda Muda mampu menjungkirbalikkan prediksi berkat kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 hanya beberapa jam berselang.

Kemenangan tim Garuda Muda terjadi berkat gol-gol yang dicetak Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan gol bunuh diri Natcha Promsoboon. Sedangkan Thailand hanya bisa memperkecil kekalahan melalui gol yang dijaringkan Chukid Wanpraphao.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 melenggang ke final. Kelly Sroyer dan kawan-kawan muncul sebagai penantang Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan.

“Kejutan terjadi di semifinal kedua, Thailand U-23 menerima kekalahan, membuat tidak ada ‘final impian’ antara Thailand vs Vietnam U-23,” tulis Bongda Plus.

Bentrok Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8). Duel ini juga akan menjadi penentu tim tersukses di Piala AFF U-23 2023 karena Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama sudah pernah merebut satu gelar.

Vietnam menjadi juara di Piala AFF U-23 2022. Sementara Timnas Indonesia U-23 merengkuh gelar tahun 2019.(*)

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER