Tuesday, July 23, 2024
HomeSportSepakbolaIndonesia Diyakini Juara Piala AFF 2023

Indonesia Diyakini Juara Piala AFF 2023

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pengamat Sepakbola Indonesia Rara Menusa Makagiansar (Bung Ram) merasa sepakat, dengan rasa optimis Menpora Dito Ariotedjo. Yakni, Timnas Indonesia diyakini menjuarai Piala AFF U-23 2023, pada laga final melawan Vietnam, Sabtu (26/8/2023) malam ini.

Bung Ram menegaskan, kemenangan Indonesia atas Thailand menjadi penanda aroma kemenangan untuk Skuad Garuda Muda. Pada laga semi final, Indonesia berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 3-1.

“Saya optimisnya sama dengan Menpora, merasa optimis karena melihat kesuksesan melawan Thailand. Dengan skor yang cukup lumayan dan ini menjadi kebanggan yang positif untuk Indonesia,” kata Bung Ram dikutip RRI.co.id saat berbincang dengan PRO3 RRI, Sabtu (26/8/2023).

Bung Ram menyoroti, kualitas fisik Skuad Garuda Muda Indonesia yang berhasil mengalahkan Thailand. Jiwa semangat pemain-pemain Indonesia, tidak bisa diremehkan juga ketika menghadapi Vietnam di laga final.

“Kemarin di menit akhir, pemain Thailand sudah mulai berat gitu cara nendang bolanya, sedangkan kita masih tetap semangat. berbicara tentang adu visik yang mengenai Vietnam lebih bagus, menurut saya antara kedua tim ini memiliki kekuatan fisik yang sama,” ucapnya.

Bahkan, menurutnya, Vietnam tidak termasuk daftar tim yang dapat menyulitkan Indonesia. Meski, fisik pemain Vietnam saat ini diakui lebih unggul dari Thailand.

“Vietnam bukanlah pemegang tim yang cukup mengganggu untuk timnas indonesia. Adanya adu fisiknya bukan hal yang mempengaruhi timnas kita, strategi dan mental Itu yang pegang peranan penting,” ujar dia.

Diketahui, laga pamungkas Piala AFF U-23 2023 mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23. Mereka bertanding di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023), pukul 20.00 WIB.‚Äč(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER