Saturday, July 20, 2024
HomeBatamJefridin Lakukan Kick Off Sebagai Tanda Dimulainya Liga Batam 2023

Jefridin Lakukan Kick Off Sebagai Tanda Dimulainya Liga Batam 2023

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Liga Batam 2023, yang ditandai dengan kick off, di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (17/9/2023).

“Atas nama Wali Kota Batam, Bapak Haji Muhammad Rudi, mari kita ikuti kegiatan liga ini dengan baik, terus jaga kekompakan, silaturahmi dan sportivitas dengan baik,” kata Jefridin.

Jefridin mengajak kepada 9 tim sepakbola yang mengikuti pertandingan agar bersama menjaga Kota Batam aman dan kondusif.

“Jangan mudah terprovokasi. Ciptakan Batam yang aman, nyaman dan kondusif. Seperti pesan Pak Wali Kota, jika Batam aman dan kondusif maka baik investor dan Wisman yang datang ke Batam dapat memenuhi hotel dan restoran,” katanya.

Menurutnya, dengan begitu maka pajak daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam akan meningkat. Dimana peningkatan perolehan pajak ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat salah satunya di bidang olahraga.

“Kalau PAD Kota Batam meningkat, maka akan berimbas baik pada dunia olahraga Kota Batam. Jadi insyallah dengan itu, Pemerintah Daerah bersama DPRD Kota Batam akan memprioritaskan anggaran olahraga termasuk sepakbola,” ujar Jefridin.

Jelasnya lagi, sebagai daerah yang tidak memiliki hasil bumi dan hanya memiliki daerah yang strategis. Maka Pemerintah Kota Batam sangat memprioritaskan pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

“Tidak lain itu untuk mempermudah akses orang masuk ke Batam. Terima kasih dan mari junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Ketua Panitia dari Askot PSSI Batam, Chandra menyampaikan Liga Batam tahun 2023 kali ini akan berlangsung selama satu minggu, dari tanggal 17 s.d. 24 Setember 2023. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, uang pembinaan dan mendali.

“Kegiatan ini bertujuan melaksanakan program kerja Askot PSSI tahun 2023. Selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk menyalurkan minat,bakat dan prestasi atlet khususnya dibidang sepak bola,” jelasnya.

Ketua Askot PSSI Batam, Ides Mardi turut mengucapkan haturan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah memberikan dukungan pada Askot PSSI Kota Batam.

“Terima kasih tidak terhingga kepada Pemko Batam yang memberikan dana dan pembinaan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, kemudian , untuk selanjutnya dapat kami laksanakan sesuai anggaran,”katanya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER