Monday, July 15, 2024
HomeLainnyaNasionalAjudan Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Diduga Lalai Saat Membersihkan Senpi

Ajudan Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Diduga Lalai Saat Membersihkan Senpi

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Brigpol Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya, ditemukan tewas di rumah dinas pada Jumat (22/9) sekitar pukul 13.10 WITA, diduga akibat kelalaian senjata api.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat mengatakan korban merupakan anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, yang kini sedang diperbantukan sebagai ajudan Kapolda Kaltara.

“Di rumah dinas dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan No. Senpi : HS178837 Inventaris Dinas,” kata Budi dalam keterangannya.

“Hasil pemeriksaan awal tim dokkes Polda Kaltara bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi,” sambungnya.

Budi menambahkan tim dari Ditreskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara saat ini tengah menyelidiki kejadian tersebut, termasuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Malam ini, jenazah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan autopsi penyebab meninggalnya korban HS,” ucap dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, imbuh Budi, korban diduga meninggal dunia karena lalai saat membersihkan senjata api.

“Karena kelalaian senjata api, dia pulang Jumatan dia membersihkan senjata api miliknya dia, diduga sementara hasil olah TKP yang bersangkutan di situ seorang diri kemudian ada senjata tergelatak,” tutur Budi.

“Tapi untuk lebih lanjutnya menunggu proses penyelidikan, kemudian hasil visum, autopsi dari rumah sakit,” sambungnya.

Lebih lanjut, Budi turut menampik informasi yang menyebut korban meninggal dunia karena bunuh diri. Sebab, tak ditemukan fakta yang mengarah pada dugaan bunuh diri tersebut.

“Kalau bunuh diri asumsinya jauh, karena kalau fakta-fakta ke situ enggak ada. Dia kan orangnya enggak ada masalah, saya kenal baik sama dia,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER