Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasionalKaesang Pangarep Dikabarkan Akan Terima KTA PSI Hari Ini

Kaesang Pangarep Dikabarkan Akan Terima KTA PSI Hari Ini

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disebut akan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9).

Suami Erina Gudono itu dijadwalkan menerima KTA di kediaman Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kota Surakarta, Sabtu (23/9) siang.

Pantauan CNNIndonesia.com, lokasi kediaman Presiden Jokowi masih lengang hingga pukul 11.15 WIB. Namun Kantor DPD PSI Solo di Jalan Letjend Suprapto lebih meriah dari biasanya.

Beberapa kader PSI tampak mengenakan kaus bergambar Kaesang dengan tulisan Welcome Bro K.

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan KTA PSI untuk Kaesang akan diserahkan langsung oleh Jajaran DPP PSI.

“Nanti penyerahan langsung oleh DPD PSI,” katanya.

Jokowi hingga PDIP Respons Kabar Kaesang Gabung PSI

Ia membeberkan jajaran DPP PSI sudah tiba di Solo sejak Jumat (22/9) malam dan saat ini mereka masih berada di penginapan masing-masing. “Kita masih menunggu arahan dari Sumber,” katanya.

Sebelumnya kabar Kaesang bergabung dengan PSI sudah ramai beredar pada pekan ini, sejak akun Instagram @PSI_ID menggunggah sosok “Mawar” yang diduga merupakan Kaesang. Sosok Mawar tersebut menyatakan siap masuk politik.

PSI Solo kemudian membenarkan bahwa sosok tersebut adalah Kaesang, meski DPP PSI pusat hingga saat ini belum mengonfirmasi sosok Mawar.

Kantor PSI Solo juga sudah memasang baliho besar dengan wajah Kaesang putra Jokowi itu dengan ucapan ‘Selamat Datang Bro Kaesng’.

Respons Jokowi hingga Puan

Jokowi yang kader PDIP pada dua hari lalu mengatakan Kaesang juga sudah meminta restu keluarga untuk masuk PSI. Namun Jokowi tak menjelaskan apakah ia merestui Kaesang bergabung dengan PSI.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Kamis (21/9) mengatakan belum mau berkomentar banyak karena belum terkonfirmasi Kaesang bergabung ke PSI. Ia menyebut pihaknya bakal bertanya langsung kepada Kaesang soal isu ini.

Puan saat itu juga enggan menjawab pertanyaan mengenai aturan ‘satu keluarga satu partai’ di PDIP. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER