Monday, July 15, 2024
HomeBatamRakor Virtual Inflasi Bersama Kemendagri, Jefridin Sampaikan Upaya Pemko Batam Tekan Inflasi

Rakor Virtual Inflasi Bersama Kemendagri, Jefridin Sampaikan Upaya Pemko Batam Tekan Inflasi

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengikuti jalannya Rapat Koordinasi secara virtual Inflasi Daerah Minggu III Bulan Oktober Tahun 2023 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, pada Senin (23/10/2023).

Usai rapat, Jefridin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam terus melakukan berbagai upaya guna menekan inflasi. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah yang dilakukan di beberapa titik di Kota Batam. Diantaranya di Kecamatan Bengkong, Batamkota, Sekupang, Batuaji dan sebagainya.

“Pada minggu ke-3 Oktober ini terdapat kenaikan pada cabai merah keriting dan bawang putih. Terus kita lakukan upaya- upaya melalui Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan,” jelas Jefridin, selaku Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Sedangkan, pada minggu sebelumnya (Minggu ke II Oktober 2023) terjadi kenaikan harga pada daging ayam ras, dan penurunan harga pada bawang merah dan telur ayam ras.

“Disampaikan dari pusat bahwa memang terdapat lima komoditi pangan yang naiknya cukup tinggi dan merata di Kabupaten/ Kota se-Indonesia. Diantaranya, beras, gula pasir, cabe rawit, cabe merah dan daging ayam ras,” paparnya.

Diketahui melalui website bit.ly Itjen Kemendagri RI harga beras medium pada Oktober 2023 sebesar Rp 12.800, gula pasir curah sebesar Rp 15.500, dan cabe merah keriting Rp 40.000.

“Untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam akan lebih intensif untuk melakukan koordinasi dan upaya guna mengantisipasi dan mengatasi kenaikan harga barang penyumbang inflasi di Kota Batam,” tutupnya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER