Wednesday, June 26, 2024
HomeLainnyaNasionalFirli Bahuri Diperiksa di Gedung Bareskrim Polri Terkait Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

Firli Bahuri Diperiksa di Gedung Bareskrim Polri Terkait Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memenuhi panggilan polisi untuk  diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Firli datang diam-diam ke Mabes Polri hari ini, Kamis, 16 November 2023, tanpa diketahui awak media yang sudah berjaga sejak pukul 8.30 WIB.

Kedatangan Firli untuk diperiksa dikonformasi langsung oleh Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar Arief Adiharsa.

“Saat ini sudah hadir dan dalam proses dimintai keterangan di lantai 6 ruang pemeriksaan Dittipidkor,” ujar Arief kapada awak media melalui pesan singkat, Kamis, 16 November 2023.

Firli sudah mengonfirmasi kehadirannya hari ini, kemarin.

“Yang bersangkutan mengkonfirmasi lewat surat dari KPK RI 16 November 2023 akan memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan tambahan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak melalui pesan singkat, Rabu, 15 November 2023.

Ketua KPK itu sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 1 kali dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo alias SYL pada 24 Oktober lalu. Firli sudah 3 kali absen dari pemeriksaan dan minta penjadwalan ulang pada 16 November.

Pemeriksaan pertama Firli Bahuri juga berlangsung di Bareskrim Polri pada Selasa, 24 Oktober 2023. Pemilihan tempat pemeriksaan itu juga atas permintaan Firli. (*)

 

Sumber: tempo

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER