Thursday, July 18, 2024
HomeBatamLiterasi Digital 2023, Darwis Triady Ternyata Mentor Ternama Teknik Fotografi Putri Wagub...

Literasi Digital 2023, Darwis Triady Ternyata Mentor Ternama Teknik Fotografi Putri Wagub Kepri

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Andreas Darwis Triadi, fotografer senior di Indonesia, menjadi bintang utama dalam acara Literasi Digital 2023 di Batam, Rabu (15/11/2023).

Dalam acara yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam itu, pria kelahiran 1954 itu, kembali berjumpa dengan beberapa muridnya di Darwis Triadi School of Photografhy.

Salah seorang muridnya di Batam yakni Rani Rafitriyani yang tak lain merupakan putri pasangan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Alhamdulillah bisa kembali berjumpa melalui kegiatan Literasi Digital 2023 di Batam, dulu jumpa beliau di Darwis Triadi School of Photografhy,” kata Rani.

Bagi Rani, Darwis Triadi merupakan guru penting bagi dirinya dalam mengembangkan minat fotografinya. Ilmu desain pun turut dipelajari untuk memperkaya kemampuan artistiknya.

“Banyak teknik fotografi yang diajarkan, di Darwis Triadi School of Photografhy hingga 2019,” tuturnya.

Bagi khalayak ramai, Darwis pun sudah terkenal di bidang fotografi. Salah satu prestasi terbesar sepanjang karier dari Darwis Triadi adalah ditunjuknya menjadi fotografer untuk foto resmi dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo (untuk periode ke-2) dan Ma’ruf Amin.

Darwis pun kini aktif mengisi sejumlah seminar untuk membagikan teknik dan pengalamannya di bidang fotografi, salah satunya di acara Literasi Digital 2023 di Batam.

Dalam acara itu, juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi. Di kesempatan itu, ia mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam. Acara yang diusung salah satu bentuk upaya pemerintah dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat. Hal ini sejalan dengan zaman teknologi yang mengharuskan masyarakat bijak dalam penggunaan teknologi.

“Zaman teknologi harus disambut dengan baik. Pemerintah memfasilitasi dan sebagai masyarakat harus mempunyai kemauan untuk memahami literasi digital,” ucapnya.

Acara ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam. Acara diadakan dua tahap yaitu pada tanggal 15 November dan 28 November 2023. Pada tahap kedua akan diumumkan pemenang dari Lomba Foto dan Video yang telah digelar sejak tanggal 11 Oktober 2023. Acara dihadiri masyarakat umum dan mahasiswa dari 11 perguruan tinggi yang ada di Kota Batam. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus meningkatkan keterampilan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital dengan mengundang dua narasumber nasional.

“Dengan acara ini diharap seluruh masyarakat bisa memvalidasi informasi yang beredar di media sosial, dan berkarya sekreatif mungkin,” ucap Rudi Panjaitan selaku Kepala Diskominfo Batam.(*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER