Sunday, June 16, 2024
HomeBatamRudi Salurkan Bantuan Sembako untuk KPM-PKH Kecamatan Batam Kota

Rudi Salurkan Bantuan Sembako untuk KPM-PKH Kecamatan Batam Kota

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat. Kali ini bantuan tersebut diberikan untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bantuan sembako yang diberikan Pemko Batam kepada KPM-PKH tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat. Khususnya yang terdaftar sebagai KPM-PKH.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul dan bertemu kembali, karena ada rezeki sembako,” kata Rudi, Senin (20/11/2023).

Rudi menjelaskan bantuan sembako untuk KPM-PKH tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih lagi di tengah harga sembako yang merangkak naik.

“Mudah-mudahan bulan Desember dan Januari akan kita berikan sembako lagi,” kata Rudi.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Leo Putra dalam laporan mengatakan program pembagian sembako untuk KPM-PKH merupakan arahan langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Total KPM-PKH yang akan menerima bantuan sembako dari Pemko Batam sebanyak 18.612 penerima yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kota Batam.

“Sementara khusus untuk di Kecamatan Batam Kota sebanyak 1.129 KPM,” kata Leo.

Adapun satu paket sembako yang diterima KPM-PKH adalah 10 beras premium, 1 kg minyak, 1 kg gula dan 1 kaleng susu kental manis.

Perwakilan masyarakat Batam Kota, Rafnis Irawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi, karena terus memperhatikan masyarakat.

“Terimakasih Pak Wali telah menyisihkan anggaran untuk membantu PKM-PKH,” kata Irawan.

Turut hadir langsung dalam penyaluran sembako, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.(*)

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER