Saturday, May 18, 2024
HomeBatamRudi Buka Pelatihan Digitalisasi Lembaga Paud Tingkat Kota Batam Tahun 2023

Rudi Buka Pelatihan Digitalisasi Lembaga Paud Tingkat Kota Batam Tahun 2023

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Pelatihan Digitalisasi Lembaga PAUD Tingkat Kota Batam Tahun 2023. Pihaknya memberikan apresiasi pelatihan yang diikuti oleh para guru PAUD di Kota Batam tersebut.

Disampaikan Rudi, guru memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini. Itu sebabnya dengan pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi guru PAUD di Kota Batam.

“Kita memiliki tanggungjawab untuk menyiapkan generasi penerus bangsa,” kata Rudi di Swissbell Hotel, Senin (20/11/2023).

Sebagaimana diketahui kata Rudi, Indonesia diperkirakan memiliki generasi emas di tahun 2045. Generasi emas yang dimaksud yakni generasi yang memiliki integritas, karakter sebagai bangsa indonesia mempunyai kompentensi di bidangnya, mudah beradpatasi dengan perubahan dan mampu memanfaatkan teknologi.

“Anak-anak usia dini saat inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin pada tahun 2045. Karena itu harus kita persiapkan dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan bahwa pesatnya pertumbuhan teknologi, membuat digitalisasi saat ini penting untuk digunakan disemua sektor. Termasuk juga pada layanan masyarakat yang ada di Pemko Batam.

“Seluruh Kota Batam nanti akan kita terapkan digitalisasi, termasuk dalam sistem pembayaran kedepan kita juga akan sepenuhnya menggunakan non tunai,” ujarnya.(*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER