Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaTeknoMirip iPhone 15, Samsung S24 Dirumorkan Pakai Rangka Titanium

Mirip iPhone 15, Samsung S24 Dirumorkan Pakai Rangka Titanium

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sejumlah bocoran mengenai calon ponsel baru Samsung Galaxy S24 terus mencuat. Terkini, ada bocoran yang menyebut bahwa Hp premium asal Korea Selatan itu bakal menggunakan desain rangka berbahan titanium, mirip iPhone 15.
Berbagai laporan menyebutkan bahwa hanya Samsung Galaxy S24 Ultra yang bakal mendapat desain rangka titanium. Strategi ini juga diterapkan Apple pada produk anyar mereka, yakni hanya iPhone 15 Pro Max yang menggunakan rangka titanium.

Sebuah foto yang diklaim laporan eksklusif dari Windows Report menunjukkan gambar Galaxy S24 Ultra dengan desain layar datar baru.

Gambar tersebut dengan jelas menunjukkan tepi layar yang lebih tajam mirip dengan perubahan yang dilakukan pada S23 reguler dari awal tahun ini, bukan kurva yang landai, dan lapisan warna abu-abu baru, mengutip The Verge.

Tidak hanya itu, Samsung juga diperkirakan akan merilis perangkat lunak AI generatif baru pada ponsel mendatang yang menggunakan model Gauss milik perusahaan.

Bocoran terkini mengklaim perangkat S24 akan menggunakan teknologi tersebut untuk menerjemahkan aplikasi chatting secara real-time dan dalam lebih dari selusin bahasa.

Pada bulan Oktober, Samsung juga mendemonstrasikan fitur baru yakni pembingkaian kamera “Zoom Anyplace” yang didukung AI dan didukung oleh mesin AI Qualcomm – yang diharapkan akan dirilis pada perangkat masa depan.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S24series dikabarkan sudah mulai diproduksi. Rumor dan detail spesifikasi jajaran Samsung Galaxy S24 telah bermunculan selama berbulan-bulan, salah satunya diungkap oleh tipster, IceUniverse.

Menurutnya Samsung Galaxy S24 bakal diluncurkan pada pertengahan hingga akhir Januari 2024. Ia bahkan mengklaim bahwa perusahaan telah memulai produksi ponsel premium asal Korea Selatan itu.

IceUniverse sebelumnya memprediksi Samsung Galaxy S24 akan diluncurkan 18 Januari 2024, mengutip 91Mobiles.

Saat ini bocoran spesifikasi Galaxy S24 juga sudah bermunculan di jagat maya. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel ini akan menawarkan layar 6,2 inci yang sedikit lebih besar dengan bezel lebih kecil.

Dikutip dari GSM Arena, S24+ juga akan menampilkan bezel yang lebih ramping dan peningkatan resolusi layar QHD+, sedangkan S24 Ultra akan mempertahankan layar QHD+ 6,8 inci.

Dimensi S24 dilaporkan berukuran 147 × 70,6 × 7,6 mm yang berarti perangkat yang akan datang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan S23 yang hadir dengan ukuran 146,3 x 70,9 x 7,6 mm.

Untuk masalah bobot, S24 masih 168 gram sedangkan kapasitas baterainya akan naik menjadi 4,900mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, sedangkan model yang lebih besar dibekali baterai 4,900mAh/5,000mAh dan kecepatan pengisian daya 45-65W.

Galaxy S24 dibekali layar AMOLED 6,2 inci.S24+ dapat memiliki panel Dynamic AMOLED 6,7 inci 120Hz.

Bocoran spesifikasi Galaxy S24 akan tetap dibatasi pada resolusi FHD+ tetapi sekarang menawarkan kecerahan maksimal hingga 2.500 nits.

Untuk varian S24+ dan S24 Ultra akan menawarkan tampilan resolusi QHD+ dan kecerahan maksimal 2.500 nits yang sama.

Ice Universe juga mencatat bezel pada S24 dan S24+ akan lebih tipis dibandingkan iPhone15 Pro dan Pro Max dengan ukuran 1,5 mm dibandingkan dengan 1,7 mm pada ponsel andalan Apple.(*)

Sumber: CNN Indonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER