Tuesday, April 16, 2024
HomeSportSepakbolaLiga Inggris: Aston Villa Menang 3-2 atas Burnley

Liga Inggris: Aston Villa Menang 3-2 atas Burnley

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Aston Villa menang dramatis 3-2 atas Burnley di pekan ke-20 Liga Inggris musim ini. Hasil ini membawa menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara.
Bermain di Villa Park, Sabtu (30/12/2023), tuan rumah memimpin lebih dulu di menit ke-28. Tusukan Ollie Watkins dari kanan diakhiri dengan umpan untuk Leon Bailey di kotak penalti. Usai mengecoh dua bek, winger Jamaika itu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang untuk menaklukkan kiper James Trafford.

Keunggulan itu tak bertahan lama karena Burnley mampu menyamakan skor pada menit ke-31. Lewat situasi bola mati, Zeki Amdouni menuntaskan umpan sundulan Dara O’Shea dengan tendangan voli yang tak mampu dihalau kiper Emi Martinez.

Namun Villa mampu kembali unggul sebelum turun minum. Pada menit ke-42, Moussa Diaby menyelesaikan umpan silang Watkins dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut kiri gawang Burnley.

Pada babak kedua, Burnley harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-56 usai Sander Berge diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Douglas Luiz. Ia sebelumnya sudah mendapat kartu kuning di babak pertama karena protes pada wasit.

Meski kalah jumlah pemain, Burnley berhasil menyamakan menit ke-71. Lyle Foster lolos dari jebakan offside untuk menggiring bola ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan untuk membobol Martinez.

Namun pada akhirnya Villa mengunci kemenangan pada menit ke-90. Pelanggaran Aaron Ramsey terhadap Jhon Duran di kotak terlarang berujung penalti untuk tuan rumah. Luiz yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Trafford.

Skor 3-2 bertahan hingga usai. Tambahan tiga poin membuat Villa naik ke urutan dua dengan 42 poin, hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat teratas. Burnley ada di urutan 19 dengan 11 poin.(*)

Sumber: sepakbola

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER