Thursday, July 25, 2024
HomeKarimunGubernur Kepri dan Bupati Karimun Resmikan Tugu Pentakbiran dan Pasar Malam Karimun

Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Resmikan Tugu Pentakbiran dan Pasar Malam Karimun

spot_img

Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Resmikan Tugu Pentakhbiran dan Pasar Malam Karimun

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, S.E., M.M. meresmikan Tugu Pentakbiran dan Pasar Malam, Jalan Trikora, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (13/1/2024) malam.

Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepri dan Karimun, pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Wakil Ketua I DPRD Kepri.

Peresmian Tugu Pentakhbiran yang berada persis di depan rumah dinas Bupati Karimun itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Baca juga: Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Hadiri Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Karimun Periode 2023-2028

Usai peresmian Tugu Pentakbiran, Gubernur Kepri dan Bupati Karimun menuju ke pasar malam Karimun di jalan Trikora dengan berjalan kaki.

Gubernur Kepri dan Bupati Karimun foto bersama di depan Tugu Pentakbiran Karimun usai diresmikan keduanya, Sabtu (13/1/2024) malam. Foto Suryakepri.com/IST

Di pasar malam, Gubernur Kepri dan Bupati Karimun melakukan penandatanganan prasasti kegiatan-kegiatan strategis di Kabupaten Karimun sepanjang tahun 2023.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat kepada pedagang pasar malam Karimun yang kini menempati tempat hasil revitalisasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

Baca juga: Temui Korban Banjir, Bupati Karimun Aunur Rafiq Sampaikan Permintaan Maaf

“Jaga kebersihan dan selalu kompak dan jadikanlah penjual yang selalu penuh keramah-tamahan,” pesan Gubernur, Sabtu malam.

Pasar malam Karimun adalah aksesoris penting yang berada di tengah kota Tanjung Balai Karimun.

Sedikitnya berjumlah 128 pedagang yang berdagang di sana.

Baca juga: Bupati Karimun Aunur Rafiq Minta FPK Lestarikan 4 Pilar Kebangsaan

Pasar malam menjual berbagai macam aksesoris dan suvenir serta kuliner yang siap memanjakan wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Karimun.

Sebagai informasi, Kabupaten Karimun turut menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara cukup besar di provinsi Kepri.

Dalam kegiatan itu juga Bupati Karimun mengatakan untuk para pedagang harus menjaga kebersihan dan kerapian pasar malam.

Baca juga: Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Temui Menteri Perhubungan Terkait Pengembangan Perpanjangan Landasan Bandara Karimun 

“Dengan direnovasi pasar malam, para pedagang harus menjaga kebersihan dan kerapian pasar malam untuk kenyamanan masyarakat berkuliner dan berbelanja di pasar malam tersebut,” harapnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER