Saturday, March 2, 2024
HomeMixedNewsIstana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker

Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Istana Buckingham mengumumkan kondisi terkini dari Raja Charles III. Pihak istana mengumumkan Raja Charles III mengidap kanker.

“Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” kata istana dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Selasa (6/2/2024).

Istana Buckingham menjelaskan Raja Charles III juga telah memulai proses pengobatan terkait kanker yang dideritanya. Istana mengatakan Raja Charles III berharap bisa segera sembuh dan kembali menjalankan tugasnya.

“Raja ‘tetap bersikap positif’ dan berharap untuk kembali menjalankan tugas publiknya sesegera mungkin,” katanya.

Raja Charles III sebelumnya telah menjalani perawatan karena pembesaran prostat. Dia keluar dari rumah sakit swasta Klinik London, setelah menghabiskan tiga malam untuk mengikuti prosedur operasi.

Raja Charles meninggalkan rumah sakit Senin (29/1/2024) sore waktu setempat bersama istrinya, Ratu Camilla. Dia sempat melambaikan tangan ke kamera sebelum masuk mobil.

Istana Buckingham mengatakan Raja harus menunda agenda pertemuan publik. Raja Charles harus menjalani pemulihan.

“Untuk memberikan waktu pemulihan pribadi”.

Diberitakan sebelumnya Raja Charles sempat dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi prostat. Dikutip BBC, Kamis (18/1/2024), Istana Buckingham mengatakan kondisi Raja Charles baik-baik. Selama proses pemulihan, kegiatan Raja Charles III akan ditunda. (*)

 

Sumber: detik

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER