Thursday, February 22, 2024
HomeMixedNewsLiga Inggris: Manchester United Menang 2-1 atas Aston Villa

Liga Inggris: Manchester United Menang 2-1 atas Aston Villa

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Aston Villa kontra Manchester United tersaji di lanjutan Liga Inggris. Scott McTominay jadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan MU, 2-1.
Aston Villa vs Manchester United berlangsung di Villa Park, Minggu (11/2) malam WIB pada pekan ke-24 Liga Inggris. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Hojlund bawa Setan Merah memimpin duluan di babak pertama, lewat golnya di menit ke-17. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum untuk keunggulan tim tamu.

Aston Villa membalas di babak kedua pada menit ke-67 via Douglas Luiz. Pemain pengganti, McTominay kunci kemenangan MU 2-1 dengan sundulannya di menit ke-86.

Hasil itu membawa Manchester United tetap berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan 41 poin, Villa masih di atasnya dengan 46 poin. MU jaga asa tembus empat besar, selisih enam poin dari Tottenham.

Jalannya pertandingan

Manchester United menggigit lebih dulu. Peluang pertama didapatnya pada menit kedelapan, ketika Rashford memulai serangan balik lalu mengoper ke Garnacho di dalam kotak penalti. Nama terakhir lepas umpan mengarah ke Hojlund di depan gawang, tapi bisa disapu Diego Carlos.

Maguire punya peluang dua menit kemudian. Sundulannya menyambut tendangan sudut, sayangnya masih melambung.

Hojlund mengancam lagi. Setelah memenangi duel, si kulit bundar mengalir ke Bruno. Bruno langsung kirim umpan lagi ke Hojlund, tapi sepakannya kembali disapu oleh Carlos.

Belum selesai ancaman Setan Merah, gantian Garnacho coba peruntungan dari luar kotak penalti. Tembakan kaki kirinya masih melenceng tipis dari sasaran.

Gol pertama Manchester United!

Rasmus Hojlund mencetak gol pertama buat Manchester United di menit ke-17. Hojlund menyontek bola di depan gawang dari sundulan Maguire pada situasi tendangan sudut.

Hojlund lolos dari garis offside, sontekannya pun meluncur mulus ke gawang Emi Martinez.
Aston Villa coba bangkit. McGinn menguji Andre Onana dengan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-24, tapi sang kiper masih kuasa menepisnya.

Semenit kemudian, Onana kembali tunjukkan keperkasaannya. Dirinya berani maju menutup ruang tembak dari Watkins.

Giliran Ramsey, dua menit kemudian mencoba membobol gawang MU. Tembakannya dari sisi kiri, masih belum mengarah ke gawang.

Laga sempat berjalan keras, Casemiro dan Mainoo sempat dihukum kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukan. Babak pertama tuntas untuk keunggulan Man United sementara 1-0.(*)

Sumber: Sepakbola

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER