Wednesday, June 26, 2024
HomeLainnyaNasionalJiah YouTuber Korsel Buka Suara Soal Ajakan ke Hotel oleh ASN Kemenhub

Jiah YouTuber Korsel Buka Suara Soal Ajakan ke Hotel oleh ASN Kemenhub

spot_img

SURYAKEPRI.COM – YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, memberikan pernyataan usai video dirinya viral lantaran diajak om-om Indonesia ke hotel tatkala sedang makan sendirian.

Usai viral, akhirnya identitas om-om itu terungkap. Ia adalah Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Asri kini sudah dibebastugaskan dan sedang menjalani pemeriksaan.

Jiah pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada netizen Indonesia yang mengkhawatirkan dirinya. Ia juga mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi baik.

“Saya terkejut melihat video saya tiba-tiba viral di medsos lain, terima kasih semuanya yang telah peduli kepada saya,” kata Jiah dalam unggahan Story, Jumat (10/5).

“Sekarang saya aman dan baik-baik saja, jadi tidak perlu khawatir! Saya akan lebih berhati-hati ya,” lanjutnya.

Ia mengatakan sudah membaca seluruh komentar yang datang di kolom video YouTube miliknya. Namun ia meminta maaf tidak bisa membalas seluruh komentar tersebut.

Ia juga meminta kepada netizen untuk tidak percaya kepada akun-akun TikTok atau yang palsu mana pun yang mengatasnamakan dirinya.

CNNIndonesia.com sudah meminta izin kepada Jiah untuk mengutip unggahan tersebut.

Jiah viral di media sosial setelah mengunggah video liburan ke Manado hingga Bunaken dan mendapatkan ajakan ke hotel oleh pria lokal Indonesia tak dikenal. Video itu diunggah pada Minggu (5/5).

Dalam konten video berjudul “Menjadi Teman dengan Para Om | ke Bunaken dari Manado” itu, Jiah semula tengah menyantap makanan sendirian. Ia kemudian diajak ngobrol oleh dua laki-laki di meja seberang.

Dua laki-laki itu sempat menanyakan daerah asal Jiah, kemudian mengajak YouTuber itu bergabung dengan mereka untuk saling berkenalan.

Salah satu pria yang muncul dalam video itu sempat menanyakan tempat Jiah menginap. Mereka bahkan mengajak Jiah untuk main ke hotel tempat dua laki-laki itu menginap.

Perbincangan dan gestur dua WNI terhadap Jiah itu pun menuai sorotan dari netizen. Penonton video YouTube itu membanjiri kolom komentar dengan menuliskan pesan agar YouTuber itu lebih waspada ketika berkenalan dengan orang baru.

Beberapa orang juga meminta Jiah agar menghapus kontak kedua laki-laki itu jika sempat saling bertukar informasi. Bahkan, tidak sedikit pula netizen yang meminta maaf atas sikap dan gestur dua WNI di video Jiah tersebut.

Video YouTube itu pun ramai hingga ditonton lebih dari 303 ribu kali, sementara kolom komentar sudah dibanjiri 9.708 komentar per Sabtu (11/5) pagi.

Usai viral, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Asri Damuna terkait ajakan Youtuber Korsel ke hotel itu.

Pembebastugasan ini dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

“Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di Jakarta, Jumat (10/5). (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER