Monday, June 24, 2024
HomeLainnyaNasionalTiba di Bali Hari Minggu, Elon Musk Ikut Resmikan Pemasangan Starlink di...

Tiba di Bali Hari Minggu, Elon Musk Ikut Resmikan Pemasangan Starlink di Puskesmas Denpasar

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan miliarder AS Elon Musk akan tiba di Bali, Minggu (19/5). Dia rencananya bakal ikut meresmikan layanan internet perusahaan miliknya, Starlink, di Indonesia.

Selanjutnya lokasi rencana peresmian pemasangan Starlink rencananya akan dipusatkan di salah satu layanan kesehatan (Puskesmas) di Kota Denpasar Bali. Namun, Luhut tidak menjelaskan secara detail Puskesmas mana yang akan menjadi tempat launching layanan internet berbasis satelit itu.

“Hari Minggu dia [Elon Musk] datang, mudah-mudahan tidak ada perubahan. [Lokasinya] sudah ada di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut, usai memimpin rapat Tactical Floor Game (TFG) WWF ke-10 di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Kota Denpasar, Jumat (17/2).

Sementara, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Madya (Marsdya) TNI M Khairil Lubis menyampaikan, untuk kedatangan Elon Musk tidak ada pengawalan khusus tapi dia dikawal dengan prosedur selevel menteri.

“Elon Musk bukan termasuk kepala negara, sama setingkat menteri. Jadi pengamanannya sama selevel menteri. Tidak ada pengamanan-pengaman khusus karena semua diperlakukan (setara menteri),” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa rapat terakhir yang dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Elon Musk akan hadir di Bali.

“Sampai rapat terakhir kemarin dipimpin Pak Menko Marves, Pak Elon Musk akan hadir dan memang akan ada pertemuan khusus dengan Pak Menko Marves,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Elon Musk pengusaha asal Amerika Serikat (AS) akan meresmikan satelit orbital Starlink saat KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali bersama Presiden Joko Widodo.

Menteri Luhut mengatakan, untuk persiapan WWF di Pulau Bali sudah berlangsung bagus atau baik dan Presiden Jokowi akan hadir di KTT WWF di Bali.

“Presiden akan hadir kemudian juga acara-acaranya detail dan sudah siap. Nanti ada ground breaking reef center Mangrove antara Pemerintah Abu Dhabi dan Indonesia di Pulau Kura-kura (Denpasar),” kata Luhut beberapa hari lalu.

Menteri Luhut juga berharap di KTT WWF ke-10 ada banyak para kepala negara yang datang dan juga Elon Musk diundang sebagai pembicara dan meresmikan Starlink, pada Minggu (19/5) nanti.

“Dan kita juga berharap nanti kehadiran banyak kepala negara dan Elon Musk akan meresmikan, Pak Presiden (Jokowi) mengenai Starlink. Yaitu, untuk mempermudah komunikasi kita di daerah-daerah terpencil akan dilakukan pada Hari Minggu dan nanti juga Elon Musk diundang sebagai pembicara publik di pembukaan WWF,” ujarnya. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER