Sunday, July 14, 2024
HomeMixedNewsPenjelasan Ashanty Soal Anang Walk Out dari GBK

Penjelasan Ashanty Soal Anang Walk Out dari GBK

spot_img

SURYAKEPRI.COM — Ashanty buka suara usai penampilannya bersama Anang Hermansyah dan sejumlah penyanyi dalam laga Timnas Indonesia melawan Filipina di SUGBK disorot netizen kemarin (10/6).

Ia mengatakan penampilan bersama grup bernama Anang and Friends di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6), itu berawal ketika mereka mendapat tawaran dari panitia.

“Awal mula ceritanya itu waktu Arsya jadi pendamping Garuda kami ditawari. Kami enggak mungkin menawarkan diri karena sekelas kami merasa kami enggak cocok banget nyanyi di stadion itu,” ujar Ashanty, seperti diberitakan detikcom, Rabu (12/6).

“Karena kami memang pencinta bola banget, terutama pas timnas main, ya. Kami bukan FOMO juga,” lanjutnya.

Ashanty kemudian mengaku pihaknya tak banyak menuntut selama persiapan itu. Mereka menegaskan selalu menuruti permintaan maupun alur persiapan dari panitia.

Mereka disebut hanya memberi saran untuk lagu Anang yang turut dibawakan di samping dua lagu nasional. Mereka kemudian memilih Rindu Ini karena mengusung tempo upbeat yang pas dengan suasana.

“Kami juga berharap dari panitia menjelaskan detailnya. Kami cuma kasih tahu masalah lagu, kami kasih tahu kalau lagu duet Mas Anang itu enggak cocok, kan slow-slow semua,” ujar Ashanty.

“Tapi tetap diminta dua lagu kebangsaan dan satu lagu Mas Anang. Dari sekian banyak lagu Mas Anang┬ákami pilih Rindu Ini karena paling nge-beat,” lanjutnya.

Ashanty kemudian menjelaskan momen saat Anang and Friends akhirnya walk out dari GBK. Pada momen itu, mereka menghentikan penampilan di tengah lagu setelah mendapat respons miring dari penonton di stadion.

Penampilan mereka itu mendapat sorakan cemooh dari penonton. Sebab, penonton tengah larut dalam euforia usai Timnas Indonesia berhasil menang melawan Filipina dan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ashanty mengatakan keputusan berhenti tampil segera muncul ketika menyadari reaksi penonton. Ia sudah berulang kali memberi kode kepada panitia untuk menghentikan lagu.

Namun, kode itu tidak kunjung dijawab pihak panitia, hingga akhirnya Ashanty mundur dan meminta langsung kepada panitia. Penjelasan itu sekaligus membantah spekulasi netizen yang menuding penampilan dari Anang and Friends dihentikan sepihak.

“Aku enggak nyanyi, aku tuh sudah ngasih kode ke belakang, ‘Matiin, matiin, enggak ada yang mau dengar,'” ujar Ashanty.

“Jadi itu bukan dimatiin, ya akhirnya aku ke belakang, aku ambil HT-nya aku bilang tolong matin,” lanjutnya.

Dalam pertandingan Selasa (11/6), Timnas Indonesia mencetak sejarah usai lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapatkan Skuad Garuda setelah menang 2-0 atas Filipina.

Dengan lolos ke babak ketiga kualifikasi, Indonesia hanya selangkah lagi menuju Piala Dunia 2026. Sebab juara dan runner up grup dari putaran ketiga bakal otomatis bermain di Piala Dunia 2026. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER