Sunday, July 14, 2024
HomeLainnyaNasionalCalon Walikota Salatiga Hartoko Budhiono Gratiskan WIFI di Seluruh Salatiga

Calon Walikota Salatiga Hartoko Budhiono Gratiskan WIFI di Seluruh Salatiga

spot_img

SALATIGA, SURYAKEPRI.COM – Hartoko Budhiono tokoh muda yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Salatiga menggelar program yang menyentuh langsung kepada masyarakat luas di Kota Selatiga melalui program Wifi gratis sekaligus biaya bulanannya untuk seluruh fasum dan rumah ibadah di tiap RT/RW.

Hartoko Budhiono menyebutkan gratis pemasangan dan gratis biaya bulanan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi warga mendapat akses internet. Hal ini juga sebagai langkah nyata menjadikan Salatiga sebagai kota digital

Hartoko Budhiono merupakan sosok yang tengah mengikuti Proses Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga untuk Periode 2025-2030. Hartoko Budhiono yang merupakan kader PDI Perjuangan telah mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Salatiga di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Salatiga, Minggu (12/05/204).

Pengusaha muda Hartoko Budhiono dan Dosen UIN Salatiga Dr KH Agus Ahmad Suaidi Lc MA mendaftar sebagai cawali dan cawawali di DPC PDIP Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
Pengusaha muda Hartoko Budhiono dan Dosen UIN Salatiga Dr KH Agus Ahmad Suaidi Lc MA mendaftar sebagai cawali dan cawawali di DPC PDIP Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

Saat itu Hartoko Budhiono mendaftar bersama Agus Ahmad Suaidi sebagai Pasangan Merah Putih sesuai dengan warna kemeja yang mereka kenakan. Hartoko bukan sosok asing bagi warga Salatiga mengingat sebelumnya merupakan Calon Legislatif 2024 yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Salatiga. Sementara Agus Ahmad Suaidi adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Salatiga.

Pakaian Merah Putih pun serasi dikenakan keduanya yang lalu mengumumkan bahwa diri mereka sebagai pasangan yang ingin maju untuk jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga untuk periode 2025-2030.

Hartoko, yang dikenal dengan sebutan Salatiga 01, menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besarnya, terutama kepada ibunya. “Ini semua terjadi atas dukung semua pihak. Ia hanya ‘nderekake’. Dan harapan bisa bermanfaat bagi Salatiga bermartabat,” ungkap Hartoko.

“Ya, hari ini adalah satu langkah besar. Dan yang kita lakukan hari ini sah untuk maju dalam Pilwalkot Salatiga,” ungkapnya.

Hartoko juga menyatakan bahwa hanya dirinya dan Agus yang menjadi pasangan saat mendaftarkan diri di DPC PDI-P Salatiga.

“Kami yang siap bawa pasangan. InsyaAllah, jika Allah meridhoi kami, saya akan berpasangan hingga pendaftaran KPU (Komisi Pemilihan Umum) kelak,” tambahnya.

Pasangan ini merupakan pasangan seorang pengusaha muda dan seorang dosen yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Keduanya mengakui telah mendapatkan restu baik dari DPC PDI-P Salatiga maupun dari para Kyai Nahdatul Ulama (NU) di Salatiga.

“Kami sudah keliling. Kami sudah sowan ke poro kyai. Dan mereka merestui kami maju,” tutur Hartoko.

Sementara itu, Agus Ahmad Suaidi, yang diusung sebagai Salatiga 02, menyatakan bahwa juga telah mendapatkan restu dari para kyai di Salatiga.

Ketua DPC PDI-P Salatiga, Dance Ishak Palit, menilai bahwa pasangan ini saling melengkapi dan sangat diapresiasi. “Satu sisi Agus seorang sosok tokoh alim ulama sekaligus seorang pegawai pemerintahan, sementara Hartoko anak muda dengan jiwa pemimpinnya,” pungkasnya.(*/suaramerdeka.com)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER