35 Sekolah Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kepri

Gubernur Kepri Isdianto bersama perwakilan 35 sekolah yang terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019. (suryakepri/istimewa)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menghadiri Malam Penganugerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 bertempat di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Senin (2/12/2019) malam.

Menanggapi penghargaan Adiwiyata, Isdianto menyambut baik dan menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk konsentrasi Pemerintah terkait lingkungan, menjaga kelangsungan lingkungan tidak bisa sendiri, perlu kebersamaan dan keseriusan semua pihak.

“Jika kegiatan ini terus berlangsung dan di kembangkan lagi kedepan, kita yakin dan percaya masyarakat Kepulauan Riau akan sehat karena terjaga lingkungannya,” kata Isdianto.

Isdianto ingin, kedepan penghargaan ini di harapkan bukan hanya ada di tingkat sekolah namun juga ada di lingkup RT dan RW, karena dari sanalah setiap kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lebih lanjut kata Isdianto, pencapaian penghargaan Adiwiyata ini merupakan bukti nyata bahwa sekolah telah menjawab 33 indikator dan 4 komponen penilaian yang digariskan dalam SK Kementerian LHK Nomor 52 Tahun 2019 tentang gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan ini, saya berharap bentuk penghargaan ini bukanlah akhir dari pencapaian segalanya akan tetapi lebih kepada mewujudkan kesadaran diri secara holistik agar tiap harinya dapat peduli, berbudaya dan berwawasan lingkungan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kapolres Tanjungpinang Sampaikan 7 Imbauan ke Masyarakat