Ada Makna Silaturahmi dan Kebersamaan Saat Nikmati Kesenian Jaranan

Sugianto SH, anggota DPRD Kepri menilai kekompakan dan bersamaan terasa saat pagelaran kesenian dari grup kesenian Jaranan Campursari Suryo Joyo Kusumo di Perumahan Valencia, Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (19/10/2019) malam. (suryakepri.com/ali)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Banyak makna dan pesan yang diambil dari penampilan seni budaya. Selain sebagai hiburan, acara kesenian juga bisa menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi dan menunjukkan kekompakan satu dengan warga lainnya.

Kekompakan dan bersamaan juga tampak saat pagelaran kesenian dari grup kesenian Jaranan Campursari Suryo Joyo Kusumo di Perumahan Valencia, Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (19/10/2019) malam.

Hiburan kesenian itu sangat meriah. Masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan hiburan, dalam rangka hajatan salah seorang tokoh warga setempat, M Nur.

Baca: Ramalan Zodiak 20 Oktober 2019, Keuangan Sedang Rawan Hari Ini

Baca: Perpisahan Menteri Kabinet Kerja, Tjahjo Sedih, Moeldoko Pilih Pulang Kampung

Baca: (FOTO-FOTO) – Grebeg Suro Paguyuban SJK di Batam, Unjuk Kebolehan untuk Semua Kalangan

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kepri Sugianto, SH, Widiastadi Nugroho, tokoh Arema Batam Cak Nono, tokoh-tokoh Lintas Paguyuban Jawa, dan lain-lain.

Dalam sambutanya mewakili Ki Lurah Punggowo, Sugianto, SH mengapresisasi tersenggaranya acara pemampilan kesenian jaranan Suryo Joyo Kusumo.

“Kesenian dapat mempererat silaturahmi antar warga. Kita harus sinergi dan kompak”. katanya.