Antisipasi Bahaya Narkoba, Kapolsek Gunung Kijang Beri Penyuluhan di Desa Malang Rapat

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada peserta seminar kepemudaan di Balai Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (26/11/2019). (MBA/SURYAKEPRI.COM)

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada peserta seminar kepemudaan di Balai Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan ini mengusung tema kebangkitan pemuda menuju pemuda yang mandiri dan bermartabat.

Monan memberikan penyuluhan kepada pemuda Karang Taruna Desa Malang Rapat tentang tarangan penggunaan narkoba karena diatur dalam UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Monang mengimbau kepada peserta yang hadir untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan mengajak supaya untuk mengukir prestasi dalam bidang apapun.

“Narkoba mempengaruhi cara kerja sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi, otak merupakan organ yang menerima dan memberi informasi kepada tubuh, sehingga bila otak sudah tidak berfungsi dengan baik maka sudah pasti hidup kita dan kesehatan kita juga tidak akan baik,” kata Monang.

BACA JUGA: Nikahi Wanita Cantik Perancis, Marcel Pria asal Batam Kaget Menjadi Viral

BACA JUGA: 3 Tahun Samsudin Opa Nyamar Jadi Tukang Kayu, Mantan Kades Mopaano Penilap Dana Desa Ditangkap di Batam

BACA JUGA: Bocah Korban Penyekapan Sudah Bermain, tapi Ketakutan Mendengar Kata “Orang Koperasi”

Pada kegiatan tersebut juga menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang terus dibangun dari setiap kegiatan sesuai dengan isi dari salah satu 7 program prioritas Kapolri yaitu program ke 5 penguatan sinergi polisional.

Selain Kapolsek Gunung Kijang dalam kegiatan itu dihadiri Kepala Desa Malang Rapat Stevanus Boli Al- Rahman, Kanit Intelkam Polsek Gunung Kijang Ipda H.P Bako, Wakil Ketua Forum pengurus karang Taruna Kabupaten Bintan Zaili Adi.

Selain itu ada juga, Kasium Polsek Gunung Kijang Brigadir Irman Harefa, Babinsa Desa Malang Rapat Serka H. Hutabalian, Bhabinkamtibmas Desa Malang Rapat Briptu Michael Phoby Endoh serta pemuda Desa Malang Rapat yang berjumlah sekitar 50 orang. (MBA)