Bawaslu Bintan Kekurangan Pendaftar Panwascam di Beberapa Kecamatan, Siapa yang Berminat?

Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata saat mengecek proses pendaftaran panwascam di kantornya.(istimewa)

BINTAN, SURYAKEPRI.COM –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan masih kekurangan peminat seleksi pengawas kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2020 di Kabupaten Bintan.

Sebab, di beberapa kecamatan masih kekurangan kuota pendaftar.

“Penuntupan pendaftaran besok, sampai sekarang masih ada beberapa kecamatan yang peminatnya kurang,” ujar Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata kepada suryakepri.com, Senin (2/12/2019).

Febriadinata menjelaskan, sejauh ini yang mendaftar baru 58 peserta dari 10 kecamatan yang ada di Bintan. Dari jumlah pendaftar itu, beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota.

“Kita masih ada beberapa kecamatan yang kekurangan dari kuota yang ditetapkan,” ujar dia.

BACA JUGA: Pelaku Ketok Rumah Warga di Karimun Terekam Kamera CCTV

BACA JUGA: Tabrakan Kapal Patroli BC Tewaskan 2 ABK Speedboat Pengusaha Batam: Ini Versi Bea Cukai Kepri

Lanjut, kata dia, yang masih kekuranga kuot pendaftar adalah Kecamatan teluk bintan, Bintan Timur, Gunung Kijang, Bintan Utara, Teluk Bintan, Teluk Sebong, Sri Koala Lobam.

“Kuotanya dibutuhkan 6 pendaftar per kecamatan. Yang dipilih 3 orang dan PAW (pergantian antar waktu) 3 orang,” ujarnya.

Bila kuota pendaftar tak mencukupi sampa batas pendaftaran ditutup, kata dia, pihaknya akan memperpanjang pendaftaran. Dia berharap warga antusia untuk mendaftar di hari terakhir.

“Kita lihat besok, kalau memang tak cukup, kita perpanjang beberapa hari lagi,” tutup Ferbriadinata. (MBA)