Bentrok Pemuda 2 Desa di Buton, 25 Rumah dan 12 Motor Dibakar, Satu Orang Tewas

Sekitar 25 rumah warga dan 12 unit motor yang berada di Desa Wadiabero, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dibakar oleh sekelompok pemuda, Rabu (27/11/2019) malam (FOTO/DEFRIATNO NEKE)

SURYAKEPRI.COM – Bentrok dua pemuda beda desa makin melebar hingga 25 rumah warga dan 12 unit motor yang berada di Desa Wadiabero, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dibakar oleh sekelompok pemuda, Rabu (27/11/2019) malam.

Peristiwa pembakaran ini diduga karena dipicu bentrokan pemuda antar-dua desa bertetangga yang menyebabkan 1 orang pemuda tewas.

“Kami tidak tahu apa-apa, kami baru bangun tidur. Kejadian jam 1 tadi malam. Saya punya anak sudah panik. Yang datang menyerang banyak, kami ini tidak tahu apa-apa,” kata Faris, warga Desa Wadiabero, saat ditemui di rumahnya, Kamis (28/11/2019).

Para warga yang rumahnya terbakar langsung lari mengungsi menyelamatkan diri ke desa lainnya yang lebih aman.

Tak ada harta benda yang bisa diselamatkan, rumah yang terbuat dari kayu ini hanya menyisakan puing.

Beberapa aparat petugas kepolisian dari Polres Baubau langsung datang mengamankan lokasi kejadian rumah dibakar.

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Sabtu 30 November 2019, Leo Ikuti Intuisimu, Aries Jangan Putuskan Hubunganmu, Virgo Makin Harmonis

BACA JUGA: Khairunisah, Gadis Belia yang Tinggal Kerangka di Karimun Belum Sempat Ambil Ijazah Sekolah Agamanya

Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau mengatakan, terdapat 25 rumah warga habis terbakar.

Dia menyebut, peristiwa pembakaran rumah terjadi Rabu (27/11/2019) pukul 22.00 WIB.

“Terjadi penikaman, kemudian pemuda panggil massa dan terjadi pembakaran. Ada korban jiwa satu orang kena tikam. Saat ini korban rumah terbakar sedang diungsikan rumah warga lainnya,” ucap La Ntau, Kamis (28/11/2019).

Terlihat saat ini aparat kepolisian dari Polres Baubau dan anggota TNI dari Kodim 1413 Buton masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian rumah mengantisipasi bentrok susulan.(put)