Dalami Dugaan SPJ Fiktif dan Dana Publikasi Setwan DPRD Tanjungpinang, Satreskrim Akan Panggil Dewan dan Mantan Sekwan 

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie. (MBA/SURYAKEPRI.COM)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang akan segera memanggil anggota dewan untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan surat pertanggunjawaban (SPJ) fiktif perjalanan dinas dan dana publikasi tahun 2018.

Selain dewan yang dipanggil, mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tanjungpinang akan dipanggil juga.

“Sekwan menjabat sebelum ini akan dipanggil, stafnya, termasuk anggota dewan yang melakukan perjalan dinas, baik yang menjabat terpilih kembali maupun yang sudah tidak aktif lagi,” kata Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie ditemui di kantornya, Kamis (7/11/2019).

Anggota dewan atau mantan anggota dewan yang dipanggil itu, kata Alie, bila nama-namanya muncul dalam penyelidikan SPJ fiktif perjalan dinas. “Dewan yang akan dipanggil itu nama-nama yang muncul dalam penyelidikan ini,” ujarnya.

Untuk saat ini, penyidik baru meminta keterangan Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Dewan DPRD Tanjungpinang Yussuwadinata.

Selanjutnya, yang akan dipanggil mantan sekwan, staf setwan dan dewan.

“Besok yang sudah dimintai keterangan akan datang kembali untuk melengkapi dokumen. Dokumen ini untuk melengkapi penyelidikan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesekretariatan DPRD Tanjungpinang Yussuwadinata diperiksa  penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang sejak pukul 10.00 WIB hingga sore, Jumat (1/11/2019).

BACA JUGA: CPNS Karimun Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Mesti Disiapkan Calon Pelamar

BACA JUGA: Polres Karimun Ungkap Judi Sie Jie, Dua Pelaku Ditangkap, Seorang Lagi DPO

BACA JUGA: Kasus Oknum Guru Penyebar Video Syur ke Siswanya Akan Diserahkan ke Kejaksaan