David Silva Tidak Terkejut Lampard Jadi Manajer Fantastik

David Silva dan Frank Lampard saat bermain bersama di Manchester City musim 2014-2015. (Sumber: Sportskeeda)
David Silva dan Frank Lampard saat bermain bersama di Manchester City musim 2014-2015. (Sumber: Sportskeeda)

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Manchester City, David Silva, tidak terkejut dengan dampak luar biasa Frank Lampard di Chelsea sejak menjadi pelatih kepala. Menurutnya, Lampard memang memiliki kemampuan itu di dalam dirinya.

Silva bermain bersama Lampard di City pada musim 2014-15, setelah mantan gelandang Inggris itu mengakhiri kariernya selama 13 tahun di Chelsea.

“Saya bisa melihat seorang manajer dalam dirinya ketika dia ada di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa, pemain kelas dunia,” kata Silva, yang akan mengakhiri karirnya bersama  City setelah musim ini.

“Cara dia bermain, serta pengalamannya di sepakbola, sekarang dia mentransmisikannya kepada para pemainnya. Dia sudah menunjukkan itu, dia akan menjadi manajer yang fantastis.”

“Saya tidak terkejut [seberapa baik dia melakukannya dengan begitu cepat]. Dia memiliki gagasan yang jelas dan dia melakukannya dengan sangat baik. Yang penting adalah dia telah diberi kesempatan dan dia memanfaatkannya sebaik-baiknya.”

Dengan Chelsea menjalani larangan transfer, Lampard dipuji karena mampu mengoptimalkan para pemain muda The Blues, dengan Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori, semuanya sangat mengesankan. Sementara Christian Pulisic mulai bersinar dalam beberapa pertandingan terakhir.

Chelsea akan bertandang ke Etihad untuk menantang juara bertahan Liga Premier, Sabtu (23/11/2019). Sementara Chelsea unggul satu poin dari skuad Pep Guardiola di tabel klasemen.

Ketika City kalah 3-1 dari pemimpin klasemen Liverpool, Chelsea melaju dengan enam kemenangan beruntun.

Lupakan Kekalahan dari Liverpool