PELANTIKAN PENGCAB PEMUDA MERGA SILIMA
FOTO-FOTO – Soerya Anggap Persaudaraan dengan Merga Silima Batam sebagai Kakak dan Adik

Tokoh Kepri yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH berbaur dengan ratusan warga Karo di Batam, Sabtu (2/11/2019) malam.(ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tokoh Kepri yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH berbaur dengan ratusan warga Karo di Batam, Sabtu (2/11/2019) malam.

Ketua DPD PDI-P Kepri yang juga kandidat bakal calon gubernur Kepri itu hadir dalam proses Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Merga Silima Batam Kota.

Soerya menyatakan, kehadirannya di tengah-tengah Merga Silima, ibarat kakak dan adik. Sehingga persahabatan yang dijalin tidak akan terpisahkan.

Baca: Selain Jadi Politikus, Soerya Respationo Tak Bisa Lepaskan Pekerjaan Mulia yang Ini

Baca: Soerya Hadiri Peresmian Gereja HKI di Sekupang: Mari Rawat Kebhinekaan dan Persaudaraan

Baca: FOTO-FOTO – Sambutan Hangat untuk Soerya Respationo di HUT Vihara Fab Lin Kung Batam

“Indonesia memiliki berbagai suku, budaya dan agama. Ini juga yang tidak dimiliki negara lain. Kita menyatu dalam keberagaman di Indonesia, sudah tentu kita jaga kerukunan itu bersama-sama. Hal itu harus dimulai dari diri kita sendiri,” cetus Soerya yang juga dikenal sebagai Ki Lurah bagi paguyuban warga Jawa di Kepri itu.

FOTO-FOTO:

Soerya menegaskan kehadirannya pada malam itu, yakni pada acara Paguyuban Warga Karo merupakan hubungan persahabatan, ibarat hubungan adik yang sedang ber-acara, tentu sang kakak akan selalu datang.

Begitu juga sebaliknya, bahwa dalam acara-acara warga Jawa, para tokoh Karo juga selalu hadir. Hal itu sudah berlangsung sejak bertahun-tahun sebelumnya.