Gajah Liar Masuk Lapangan Golf Perumahan Chevron di Riau, Dikhawatirkan Ngamuk Rusak Perumahan

gambar dalam video yang merekam aktifitas gajah liar yang masuk lapangan golf perumahan PT Chevron Pacifik Indonesia Diatrik Duri, Kamis (7/11/2019).(ist)

PEKANBARU, SURYAKEPRI.COM – Gajah liar bersama anaknya terekam kamera masuk ke lapangan golf yang berada di Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (7/11/2019).

Rekaman video amatir berdurasi 49 detik itu viral dan menjadi pargunjingan warga.

Hingga Jumat ini petugas masih memantau gerak-gerik gajah tersebut. Namun keberadaannya masih berada di dalam lapangan golf itu.

Baca: 7 Fakta Menarik Ambruknya Jembatan Wisata di Montego Resort Kota Batam, Dinasehati Karyawan hingga Turis Asing Terluka

Baca: FOTO-FOTO Jembatan Resort di Nongsa Batam Roboh: Tercebur ke Laut Saat Riang Gembira

Baca: Tim Satgas Migas Bintan Cek Ketersediaan BBM, Alat Ukur di SPBU Juga Diawasi

Dalam video yang sudah beredar luas itu memperlihatkan seekor gajah betina sedang berjalan mengikuti anaknya di tanah lapang yang berumput hijau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono, melalui Kepala Bidang Tata Usaha, Hartono membenarkan kedua gajah itu masuk ke dalam lapangan golf yang ada di Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri.