Guardiola Berat Melepas Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal

Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Sumber: Metro)
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Sumber: Metro)

SURYAKEPRI.COM – Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak ingin menghalangi Mikel Arteta untuk menjadi manajer Arsenal. Namun dirinya cenderung berat melepas sang asisten pelatih.

Di tengah rumor yang mengaitkannya Arteta kembali ke Arsenal, Pep berharap eks pemain Arsenal itu tetap di Manchester City.

Arteta pernah diwawancarai untuk mengisi kursi pelatih yang kosong sepeninggal Arsene Wenger, dua musim lalu. Namun, kala itu, manajemen klub memutuskan untuk mengontrak Unai Emery.

Penampilan buruk Arsenal di bawah asuhan Emery, membuat klub sedang berpikir untuk mendepaknya. Dan, Arteta adalah sosok yang dianggap paling tepat menggantikan kompatriotnya sesama Spanyol itu.

Guardiola enggan kehilangan Arteta, karena menganggapnya aset besar bagi City. Tetapi dirinya tidak bisa menahan jika sang asisten menerima tawaran The Gunners.

“Menurut saya Unai Emery adalah manajer Arsenal, jadi … ‘Tentu saja dia [Arteta] akan menjadi manajer cepat atau lambat. Jika saya berada di posisinya, sebagai asisten pelatih semuda dia, kita ingin mempertahankannya.”

“Sekarang kami akan menyelesaikan musim ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

Bakal Jadi Manajer Top