Juventus Juara Grup D, Leverkusen Ancam Atletico Madrid

SURYAKEPRI.COM – Raksasa Italia Juventus memukul Atletico Madrid 1-0 di Allianz Stadium pada matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari waktu Indonesia.

Hasil ini mengantar Bianconeri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D dengan raihan 13 poin. Sementara Atletico Madrid terancam oleh Bayern Leverkusen, yang sebelumnya mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Moscow dengan skor 2-0.

Dengan satu laga tersisa, jarak poin antara Atletico (7) dan Leverkusen (6) hanya sisa satu angka. Sehingga nasib skuad Diego Simeone harus ditentukan hingga pertandingan terakhir, matchday 6, saat menjamu Lokomotiv Moscow di Wanda Metropolitano pada 12 Desember mendatang.

Bermain di hadapan publik sendiri, tentu saja Cristiano Ronaldo dkk menghendaki kemenangan. Di samping untuk memastikan lolos sebagai juara grup, juga sekaligus memberikan kepuasan kepada fans.

NONTON VIDEO HIGHLIGHTS JUVENTUS vs ATLETICO MADRID DI BAWAH INI:

Dan benar saja, Si Nyonya Tua langsung mendominasi laga ini. Meski begitu, gol yang diharapkan baru diperoleh pada menit 45+2 dari situasi bola mati yang dieksekusi oleh Paulo Dybala.

Tendangan bebas tepat di luar garis 16 pada sisi kiri gawang Atletico itu diberikan lantaran Mario Hermoso melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur.

Dybala melakukan sepakan brilian dari sudut sempit yang langsung menembus gawang Jan Oblak. Majic!

Oblak langsung memukul bola dan terduduk lemas di bawah jaring gawangnya.

Tak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan ini berakhir.

SUSUNAN PEMAIN: 

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio; Rodrigo Bentancur (Sami Khedira 86′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 63′); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 76′), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Thomas Lemar 64′); Koke, Hector Herrera (Angel Correa 60′), Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Vitolo (Joao Felix 54′)

Pelatih: Diego Simeone