Ketika Komunitas “Kreasi” Batam Mengetuk Derma untuk Yatim Piatu dan Dhuafa

Kegiatan sosial Sahabat Kreasi digelar di D'Dkres Cafe dikomplek  Newton Nagoya, Minggu (17/11/2019). (ali)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sahabat Komunitas Relawan Aksi (Kreasi) eksis di Batam. Komunitas ini setiap bulan mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu maupun kepada kaum Du’afa di Batam.

Yang terakhir, kegiatan sosial Sahabat Kreasi digelar di D’Dkres Cafe di komplek Nagoya Newton, Nagoya, Batam, Minggu (17/11/2019).

Menurut ketua Sahabat Kreasi Zaeni Zen, sudah menjadi rutinitas setiap bulan sekali, komunitasnya melakukan aksi menyantuni anak yatim. Kegiatan sosial ini sudah berjalan 5 tahun terakhir.

Baca: Foto-foto Restoran KTM Resort Batam Terbakar – Seorang Chef Gemetaran Lalu Pingsan

Baca: Izin Operasional Taksi Online di Batam sudah Terbit? Sawir: Moga Dapat Meredam Konflik

Baca: Tiga Poin Penting Bincang Isdianto-Menristek Bambang Brodjonegoro Soal Kepri di Singapura

Dijelaskan, kegiatan santunan tersebut dilakukan berpindah-pindah dari yayasan ke yayasan, atau juga dari rumah ke rumah bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan bantuan.

Memberikan bantuan dan santunan untuk kaum dhuafa.(ali)
Pengurus dan anggota eksis di Batam.(ali)

Zaeni menyebutkan Sahabat Kreasi mempunyai visi “Membangun Silaturahmi & Menciptakan Kepedulian terhadap Sesama, yang Berpedoman pada Nilai-nilai Sosial Kemasyarakatan“.

Dengan kegiatan nyata, mereka ingin mengembangkan sodaqoh sebagai wujud nyata dalam kepedulian kepada sesama.

Selain itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi derma masyarakat untuk kegiatan amal dan sosial, sekaligus menjalin hubungan secara harmonis antara pengurus dan sesama anggota.(ali)