Lantamal VIII Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan ini diikuti personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintra, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII. (istimewa)

MANADO, SURYAKEPRI.COM – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Amirul Bahri yang berada di Lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Kamis (28/11/2019).

Peringatan dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 Masehi Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan ASN TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

” Peringatan ini diikuti personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintra, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII.

Danlantamal VIII menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan maksud agar personel Lantamal VIII diharapkan mampu mengambil hikmah keteladanan, semangat juang, ketangguhan, keimanan, serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad SAW dalam mengemban Wahyu illahi.

BACA JUGA: Pekan Depan Nurdin dan Kock Meng Jalani Sidang Perdana, Rilis KPK Sebut Soal Konspirasi

BACA JUGA: Sebulan Digaji Rp2,5 Juta, Sudah Puluhan Warga Daftar Panwascam di Bawaslu Tanjungpinang

“Keteladanan tersebut kiranya mampu digunakan dalam memantapkan jati diri kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas selanjutnya karena kehadiran Rasulullah di dunia ditujukan untuk meluruskan umat manusia agar memiliki budi pekerti yang berakhlak mulia berdasarkan Wahyu Allah SWT,” ujarnya.

“Sudah tentu kehadiran Nabi Muhammad SAW telah menyempurnakan kehidupan manusia seutuhnya dan benar-benar membawa perubahan di dalam kehidupan segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan,” ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu, Ustadz Rizal yang memberikan ceramah menyampaikan, antara lain dengan adanya peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW  atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan hari Sabtu, 9 November 2019.

Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan yang penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

“Oleh karena itu dengan peringatan ini hendaknya menjadikan momentum bagi kita semua untuk lebih berserah dan mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Nya,” pungkas Uztad Rizal.

Peringatan tersebut dihadiri Kepala Staf Guskamla Armada II, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal VIII. (MBA)