Launching Aplikasi SP4N, Isdianto: Mudahkan Masyarakat Lapor Pengaduan

Plt Gubernur H Isdianto melaunching Aplikasi SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) LAPOR (Layanan Aplikasi Pengaduan Oleh Rakyat) Kepri beserta Aplikasi lainnya di Lingkungan Pemprov Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).(istimewa)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepri Isdianto melaunching Aplikasi SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) LAPOR (Layanan Aplikasi Pengaduan Oleh Rakyat) Kepri beserta Aplikasi lainnya di Lingkungan Pemprov Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).

SP4N LAPOR Kepri, kata Isdianto merupakan tindak lanjut amanat UU nomor 25 tahun 2009 serta telah terbitnya Peraturan Presiden No 76 tahun 2013 yang merupakan integrasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik secara berjenjang.

Di harapkan dapat menangani pengaduan masyarakat secara cepat, transparan dan akuntabel dalam mendorong peningkatan kinerja penyelenggara.

“Aplikasi ini diharapkan menjadi pemacu abdi negara dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Isdianto.

Era digitalisasi lanjut Isdianto, dengan tuntutan akses kemudahan dan kecepatan semakin besar tak terkecuali dalam rangka meingkatkan peran masyarakat dalam pembangunan.

“Maka hadirnya SP4N LAPOR Kepri ini telah memenuhi kebutuhan masyarakat modern, karena akses layanan yang praktis dengan hanya melalui komputer atau gagdet dapat memudahkan masyarakat dalam tindak lanjut pelaporan pengaduan mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA: Panitia BKC Open Gelar Refreshing Wasit, Ingin Junjung Tinggi Fair Play

BACA JUGA: Panitia BKC Open Gelar Refreshing Wasit, Ingin Junjung Tinggi Fair Play

BACA JUGA: Cari Peluang untuk Kepri Makin Gemilang, Isdianto Temui Dubes Swajaya dan Menteri Singapura