Lionel Messi Pimpin Barcelona Libas Dortmund 3-1

SURYAKEPRI.COM –  Penampilan gemilang Lionel Messi memimpin Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund, Rabu (27/11/2019) dalam laga Grup F Liga Champions di Camp Nou.

Pemain Argentina itu terlibat dalam semua gol Barca. Mencetak satu gol di menit 51 dan membuat dua assist untuk gol Luis Suarez (29) dan Antoine Griezmann (67). Satu gol balasan Dortmund dicetak oleh pemain muda Inggris, Jadon Sancho pada menit 77.

Tim Catalans menambah tiga poin menjadi 11, yang memperkuat posisi mereka ke babak 16 besar atau fase gugur. Inter Milan dan Borussia Dortmund menyusul di posisi kedua dan ketiga dengan 7 poin. Juru kunci dipegang oleh Slavia Prague dengan 2 poin.

Dortmund baru mulai bangkit pada 15 menit terakhir, tetapi secara keseluruhan, itu menjadi malamnya Messi. Dia seperti masterclass yang sedang mengajari 21 pemain lainnya.

Memasuki laga ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde, harus melakukan beberapa pergantian di starting XI-nya karena cedera yang dialami full-back Nelson Semedo dan Jordi Alba, ditambah suspensi bek tengah Gerard Pique. Posisi para pemain tersebut diisi oleh Sergi Roberto, Junior Firpo, dan Samuel Umtiti.

Sementara lini tengah diisi Ivan Rakitic. Penyerang Antoine Griezmann dudukk di bangku cadangan.

Jalannya Pertandingan