Lukita Support BKC Open di Batam, Kepala BP Batam M Rudi Tidak Hadir – Berikut Penjelasan PB Bandung Karate Club

Penutupan BKC Open International di Batam. Para juara telah menerima hadiah.(ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kehadiran mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dalam penutupan even Bandung Karate Club (BKC) Open International Championsip 2019 di Sprot Hall Tumenggung Abdul Jamal Mukakuning, Kota Batam, Sabtu (30/11/2019) siang sempat menarik perhatian.

Lukita mantan pimpinan BP Batam cukup antusias menyaksikan even tersebut. Ia pun mengenang dukungan yang pernah ia berikan setahun sebelumnya saat masih bertugas di BP Batam, berupa even Kejurnas BKC di tempat yang sama.

Hanya saja belakangan muncul beragam penafsiran dari perspektif lain terkait kehadiran Lukita Dinarsyah Tuwo di even itu. Berbagai respon itu muncul, termasuk di media sosial.

Baca: BKC Batam Empat Kali Beruntun Boyong Piala Gubernur, Pengurus Bangga Keseriusan Atlet-Pelatih

Baca: Kontingen BKC Kepri Boyong Juara Umum, Tim Sabah Karate Menempel

Baca: Plt Gubernur Kepri Mengapresiasi Even BKC Open, Jadi Pintu Promo Kepariwisataan

Menanggapi wacana yang berkembang, pihak BKC, melalui pengawas BKC Provinsi Kepulauan Riau yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Guru (WKDG) Lima utama PB BKC, Ayi Afrianto menyatakan, even yang digelar BKC, yaitu BKC Open itu merupakan milik bersama dari Batam untuk Indonesia, bahkan mancanegara.

Mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai pejabat yang men-support kegiatan tersebut, merupakan salah satu undangan sebagai tamu kehormatan, yang memang hadir pada saat itu.