Manchester City Bisa Gagal Lucuti Kekuatan Leicester

Caglar Soyuncu (kanan), bek tengah andalan Leicester City. (Sumber: Sportsmole)
Caglar Soyuncu (kanan), bek tengah andalan Leicester City. (Sumber: Sportsmole)

SURYAKEPRI.COM – Manchester City memiliki rencana melucuti kekuatan lini belakang Leicester City. Tapi tampaknya tak akan mudah.

Sang juara bertahan sebelumnya dikabarkan hendak mengangkut sekaligus dua bek andalan Leicester, yakni Caglar Soyuncu dan Jony Evans.

Namun, agen Caglar Soyuncu, Mustafa Dogru, telah mengesampingkan prospek kliennya bergabung dengan Manchester City.

Bek, yang dikontrak Leicester sebagai pengganti Harry Maguire pada bursa musim panas, telah menjadi kekuatan utama di lini pertahanan The Foxes musim ini.

Bersama Jony Evans, keduanya menjadi pelindung tangguh bagi kiper Kasper Schmeichel.

Terbukti The Foxes menjadi tim dengan kebobolan paling minim dari seluruh peserta Liga Premier musim ini. Schmeichel baru kebobolan 9 gol dari 14 pertandingan.

Laporan mengklaim bahwa City, yang mencari pengganti Vincent Kompany, tertarik untuk mendapatkan layanan Soyuncu.

Menanggapi rumor tersebut, Dogru mengatakan kepada stasiun radio Turki Radyospor, “Setelah penampilan seperti itu di Liga Premier, wajar saja jika berita transfer muncul.”

“Caglar sekarang fokus pada keberhasilan tim. Transfer bukan agenda klubnya.”

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, tetapi dia memikirkan prestasinya di Leicester City dan dengan tim nasional (Turki).”

Manajer Brendan Rodgers baru-baru ini menegaskan bahwa tidak ada pemain tim utama Leicester yang akan meninggalkan klub pada bursa transfer Januari.(*)