Messi Hanya Unggul 7 Poin dari Van Dijk untuk Raih Ballon d’Or 2019

Lionel Messi bersama istri dan kedua anaknya berpose bersama trofi Ballon d'Or di atas pesawat saat kembali ke Spanyol. (Sumber: Twitter)
Lionel Messi bersama istri dan kedua anaknya berpose bersama trofi Ballon d'Or di atas pesawat saat kembali ke Spanyol. (Sumber: Twitter)

SURYAKEPRI.COM – Pemain Barcelona, Lionel Messi, mengungguli Virgil Van Dijk untuk menjadi peraih Ballon d’Or. Ini merupakan penghargaan Ballon d’Or ke-6 sepanjang kariernya.

Namun, pemain Argentina itu hanya unggul 7 poin dari bek Liverpool Virgil Van Dijk. Van Dijk, yang disebut-sebut bakal meraih penghargaan tersebut tahun ini, memperoleh 679 poin, sementara Messi mendapatkan 686 poin.

Sementara pesaing abadi Messi, Cristiano Ronaldo, berada di peringkat ketiga dengan perolehan 476 poin. Keduanya terpaut 210 poin.

Kembali soal Van Dijk. Bek tengah Liverpool dan Timnas Belanda ini menjadi pemain kunci Liverpool meraih trofi Liga Champions 2018-2019.

Van Dijk adalah Pemain Terbaik UEFA 2018-2019.

Berikut jumlah poin yang diraih 10 pemain teratas untuk Ballon d’Or 2019:

Lionel Messi – 686 poin
Virgil van Dijk – 679
Cristiano Ronaldo – 476
Sadio Mane – 347
Mohamed Salah – 178
Kylian Mbappe – 89
Alisson Becker – 67
Robert Lewandowski – 44
Bernardo Silva – 41
Riyad Mahrez – 33

Malam penganugerahan Ballon d’Or digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Trofi diserahkan oleh gelandang Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric selaku penerima penghargaan ini tahun sebelumnya.

Meraih 6 Ballon d’Or, Messi menjadi peraih terbanyak penghargaan tersebut, lebih banyak satu dari raihan Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus dan Portugal.

Messi total mencetak 51 gol di semua kompetisi musim lalu. Dia menjadi top skor  LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan peraih sepatu emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di liga-liga Eropa.(*)