Motor Hasil Curian Dijual ke Pulau, Polisi Ringkus Satu Pelaku dan Dua Penadah Curanmor di Batuaji

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo pelaku dan penadah pencurian kendaraan sepeda motor di kawasan Batuaji, Senin (25/11/2019). (ROMI/SURYAKEPRI.COM)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Jajaran kepolisian meringkus pelaku dan penadah pencurian kendaraan sepeda motor di kawasan Batuaji.

Pelaku curanmor yang berhasil diamankan berinisial JM, dan dua penadah berinisial RZ dan MT.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat menggelar ekspose mengatakan bahwa hasil curian di jual pelaku ke luar daerah Batam, dengan harga Rp3 juta sampai Rp7 juta.

“Pelaku JM merupakan resedivis dengan kasus yang sama di wilayah hukum Polsek Batuampar, dan baru keluar pada Oktober kemarin,” kata Prasetyo, Senin (25/11/2019).

Lanjut Prasetyo, dari pengakuan tersangka, ada 25 kali tersangka melakukan pencurian kendaraan motor di wilayah Kota Batam diantaranya di Bengkong, Batu Ampar, Batam Kota, dan Batuaji.

“Ada beberapa DPO yang dalam pengejaran pihak kepolisian, dan kami meminta partisipasi masyarakat untuk mengungkap kasus ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmi Jadi Komut Pertamina, Ini Permintaan Ahok Kepada Serikat Pekerja

BACA JUGA: Panglima TNI: Makogabwilhan I Dibangun di Tanjungpinang karena Sangat Strategis 

Prasetyo meminta kepada masyarakat di pulau-pulau agar terus memantau dan melaporkan jika ada motor yang masuk dan keluar, karena diduga motor tersebut adalah hasil curian.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika ada motor yang hilang agar segera datang ke Sat Reskrim Polresta Barelang, dan membawa surat-surat bukti kendaraan.

“Motor yang kami amankan ada delaan kendaraan, mana tahu ada kendaraan masyarakat yang hilang,” ungkap Prasetyo. (Romi)