Mourinho ke Dele Alli: Kamu Dele Atau Kakaknya Dele?

Jose Mourinho berbincang dengan Dele Alli dalam latihan perdananya sebagai manajer Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham)
Jose Mourinho berbincang dengan Dele Alli dalam latihan perdananya sebagai manajer Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham)

SURYAKEPRI.COM – Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak menarik perhatian. Kali ini dia menjadi bahan berita hanya karena berbicara “lucu” tetapi serius dengan Dele Alli.

Manajer Tottenham Hotspur itu menantang Dele Alli, gelandang internasional Hotspur dan Inggris untuk mengubah penampilannya di lapangan.

Alli adalah salah satu talenta paling cemerlang di sepakbola Inggris di bawah asuhan Mauricio Pochettino di Spurs. Dia berkontribusi besar di lini tengah timnya.

Dia mencetak 18 gol Liga Premier ketika Tottenham menjadi runner-up di bawah Chelsea musim 2016-17. Itu menjadikannya pemain penting, baik di klub maupun Timnas Inggris.

Alli mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Swedia dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Satu gol lainnya dicetak oleh Harry Maguire. Tetapi sejak itu Alli selalu bermasalah dengan kebugarannya.

Musim ini, pemain berusia 23 tahun itu terus terpinggirkan selama minggu-minggu sehingga kehilangan posisinya dalam skuad Gareth Southgate.

Apakah Alli dapat kembali ke kemampuan terbaiknya di bawah Mourinho?

Dele Alli (premierleague.com)
Dele Alli (premierleague.com)

Pelatih Portugal itu akan mengawali rezimnya di Tottenham dengan pertandingan tandang melawan West Ham United, Sabtu (23/11/2019).

Mantan bos Chelsea, Inter, dan Manchester United itu berbicara secara terbuka dengan Alli.

“Aku sudah berbicara dengannya dan aku bertanya padanya, ‘Apakah kamu Dele atau kakak Dele?’,” ujar Mou.

“Dan dia menjawab; “Aku Dele’. Oke, jadi mainlah seperti Dele.”

Pemain Fantastis