Pedagang Eks Pasar Jodoh Kecewa Disuruh Bayar Rp 50 Juta, Pemko Batam Hanya Utus Kabid Pasar Saat RDP

Eks pedagang Pasar Induk Jodoh Batam saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat di DPRD Batam.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Para eks pedagang pasar Induk Jodoh Kota Batam mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Batam, Senin (25/11/2019).

 

Namun hingga sore hari Pemko hanya mengutus perwakilan yakni Kabid Bagian Pasar Disperindag Kota Batam yang mengikuti RDP tersebut.

 

Dalam RDP tersebut para pedagang yang tergusur dari lokasi mereka berjualan tersebut mempertanyakan perihal dimintai uang Rp50 juta  untuk menepati tempat relokasi yang disediakan oleh pemerintah.

 

Para pedagang juga mengeluhkan perihal pelarangan penempatan pasar oleh oknum yang di duga suruhan pemilik lahan relokasi.

 

Gimana kami mau menempati tempat relokasi punya swasta itu, kami mau tempati disana tapi tiba-tiba salah seorang orang yang di duga orang suruhan swasta melarang dengan perintah dari pemilik lahan. Suruhan pihak swasta bilang kami tidak boleh menempati TPS atas perintah,” kata seorang pedagang, Senin (25/11/2019).

 

Lebih lanjut pedagang tersebut juga mengatakan bukan hanya dirinya yang diminta uang sebesar Rp50 juta tetapi beberapa pedagang lainnya.

 

“Bukan hanya saya yang dimintai Rp 50 juta, ada beberapa pedagang lain juga dimintai. Bagaimana kami mau berjualan kalau sudah diminta uang sebanyak itu,” sesalnya dengan kesal.

 

Pimpinan Rapat RDP, Lik Khai mengatakan bahwa pihaknya telah memperbolehkan pedagang agar berjualan di lokasi yang menjadi tuntutan para pedagang untuk berjualan.

 

“Sembari menunggu putusan dari pimpinan RDP sebelumnya Nuryanto yang sedang berada diluar Kota. Rapat ini akan kembali dilaksanakan minggu depan, sampai menunggu keputusan Ketua DPRD yang sedang berada di luar kota . Saya minta kepada perwakilan Pemko Batam agar para pedagang diperbolehkan berjualan di lahan tersebut hingga minggu depan,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ada Markas Gabwilhan I, Isdianto Harap Investor Semakin Nyaman Berinvestasi di Kepri

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK REZEKI BESOK, Selasa 26 November 2019, Aries Dapat Untung Banyak, Virgo Jangan Puas Dulu