Penyelundupan Sabu 10 Kg Digagalkan Polisi Bengkalis, Nakhoda Kapal Berstatus Pelajar

BENGKALIS, SURYAKEPRI.COM – Penyelundupan sabu seberat 10 Kg digagalkan Satuan Narkoba Polres Bengkalis. Petugas menyergap sebuah kapal kayu di Pelabuhan Penumpang Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Yang emncengangkan, nakhoda kapal pembawa sabu tersebut masih berstatus pelajar. Bersama empat komplotannya, mereka kini menjadi tersangka.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Syahrizal mengatakan, bahwa informasi awal ada kapal kayu yang akan bersandar di pelabuhan penumpang Desa Tameran membawa sabu.

Baca: Ini Kronologi dan Data Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Baca: Jasad Dody Ditemukan Mengambang di Perairan Pura Jaya Nongsa, Karyawan Batam View Resort Tenggelam

Baca: 5 Fakta Sidang Vonis Ringan Hakim untuk Bos Hotel Satria, Penyesalan hingga Pengakuan Billy

“Saat penangkapan terhadap tersangka dan pengecekan kapal kayu yang membawa sabu, kita didampingi pihak Bea Cukai Bengkalis. Awalnya kita mengamankan tersangka BH (32) alias Idim dan rekannya dua orang,” kata AKP Syahrizal kepada GoRiau.com, Selasa (12/11/2019).

Ada lima tersangka yang diamankan dalam kasus ini, yakni BH alias Idim, Mw (23) alias Itok, MS (32) alias Lan, RS (20), dan AA (44) alias Em.

Kelima tersangka ini memiliki perannya masing-masing. Sementara kurir penjemput barang berinisial U masuk daftar pencarian orang (DPO).