Perpani Kepri Akan Fokus Bawa Olahraga Panahan Berprestasi di Kancah Nasional 

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan cabang olahraga panahan ikut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 mendatang.(MBA/SURYAKEPRI.COM)
TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan cabang olahraga panahan ikut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 mendatang.
Pengurus Perpani Provinsi Kepri bersama pengurus kota dan kabupaten berkomitmen akan membina dan mendukung cabang olahraga ini untuk menjadi salah satu cabang olahraga berprestasi di tingkat nasional.

“Insya Allah, untuk panahan kedepan, kami jamin akan masuk ke Porprov tahun 2022 yang akan datang,” kata Ketua Umum Perpani Provinsi Kepri Abdul Razak, Senin (2/12/2019).

Razak memastikan,  Perpani Provinsi Kepri saat ini tengah mematangkan kesiapan untuk masuk ke Porprov Kepri tahun 2022.

Bahkan, salah satu upaya pembinaannya yakni seperti adanya Kejuaraan Panahan Wali Kota Tanjungpinang Cup tahun ini dan sejumlah turnamen panahan yang digelar di Batam.

“Alhamdulillah, tadinya olahraga panahan ini terfokus di Batam, tapi yang menjadi juara di kejuaraan panahan Wali Kota Cup ini dari Open (Kategori) itu ada dari Karimun, dan Tanjungpinang sendiri, artinya sekarang olahraga panahan sudah merata,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, kata Razak, pihaknya akan membentuk pengurus Perpani Kabupaten Natuna dan disusul dengan pembentukan Perpani kabupaten lainnya di Kepri.

“Olahraga panahan ini sudah memasyarakat, tidak ada batas umurnya, anak-anak, dewasa juga bisa bermain, seperti kelas Horsebow, anak-anak juga ada main,” imbuhnya.