Pochettino Buka Suara Soal Pemecatan Dirinya

"Salam hangat untuk masa depan, saya yakin kita akan bertemu lagi."

Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Sumber: Sportsmole)
Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Sumber: Sportsmole)

SURYAKEPRI.COM – Mauricio Pochettino akhirnya buka suara untuk pertama kali sejak dirinya dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk menjadi “bagian dari sejarah Tottenham Hotspur “.

Pochettino dipecat minggu lalu (Selasa, 19 Novermber 2019), setelah lima tahun menjadi manajer klub. Posisinya dengan cepat digantikan oleh Jose Mourinho.

Pelatih 46 tahun itu membawa klub London utara ke final Liga Champions musim lalu, di mana mereka dikalahkan oleh Liverpool di Madrid.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui Asosiasi Manajer Liga pada Kamis malam, Pochettino mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada Joe Lewis dan Daniel Levy karena memberi saya kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah Tottenham Hotspur.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang saya temui di Tottenham, semua staf klub, dan para pemain selama lima setengah tahun ini.”

“Akhirnya, saya ingin memberikan perhatian khusus kepada fans yang membuat klub ini begitu hebat dengan dukungan fantastis mereka.”

“Saya memberikan yang terbaik dari saya mampu untuk mencapai target yang saya minta dalam pertemuan pertama kami (dengan klub). Ada tantangan yang sama sulitnya dengan kesuksesan yang menggairahkan.”

“Salam hangat untuk masa depan, saya yakin kita akan bertemu lagi.”

Mantan bos Espanyol dan Southampton itu telah dikaitkan dengan beberapa klub besar, di antaranya Manchester United dan Bayern Munich. (*)